9 Aktor Serial TV Dengan Bayaran Termahal

0
164

Majalah Forbe’s memang biasa membuat daftar peringkat kekayaaan atau penghasilan dari pengusaha ataupun selebritas. Salah satunya adalah peringkat aktor TV dengan bayaran termahal.

Hasil ini dihitung berdasarkan pemasukkan yang diperoleh oleh sang aktor dari serial yang diperankannya, juga dari pendapatannya di luar akting namun masih berhubungan dengan serial tersebut (royalti dan lainnya).

Tanpa panjang lebar, langsung kita cek siapa saja aktor TV di Hollywood dengan bayaran termahal:

 

9. Michael C. Hall

Michael C. Hall
Michael C. Hall

Pemeran dari serial Dexter ini memperoleh penghasilan sekitar $10 juta pada tahun lalu. Hall memerankan karakter Dexter, seorang analis pola cipratan darah di Kepolisian Miami di siang hari, dan menjadi pembunuh berantai di malam hari, yang mengincar para penjahat yang berhasil lolos dari jerat hukum. Serial Dexter ini total berjumlah 8 musim/season, dan musim terakhirnya di tahun lalu tidak mendapat sambutan baik, walau pada musim-musim awal serial ini sangat dipuji oleh para kritikus dan hampir selalu menjadi favorit di penghargaan Emmy. Bayangkan seorang agen CSI yang ternyata seorang pembunuh berantai, serapih apa dia dalam membunuh dan menghilangkan jejak agar tidak terlacak, dan itulah Dexter.

 

8. Angus T. Jones

Angus T. Jones
Angus T. Jones

Bintang cilik Angus T. Jones adalah satu dari 3 aktor pemeran serial hits keluaran CBS, Two and a Half Men. Aktor yang memerankan Jack Harper di serial ini, memulai aktingnya di Two and a Half Men saat dia berumur 10 tahun, hingga akhirnya dia berhenti pada tahun lalu karena video dari SaveFrom.net yang menyebut dirinya ‘menjijikkan’. Jones yang dikenal sebagai seorang Kristen yang religius, merasa perannya dalam serial ini bertentangan dengan ajaran agamanya. Jones memperoleh bayaran sebesar $11 Juta di serial ini, dan akan terus mendapatkan royalti dari serial ini.

 

7. Tim Allen

Tim Allen
Tim Allen

Tim Allen berhasil mendapatkan pemasukkan sekitar $11 Juta dari sitkom Last Man Standing yang diperankannya. Serial ini menceritakan kehidupan sehari-hari seorang pria yang kesulitan untuk bisa mempertahankan kemaskulinannya diantara wanita yang ada disekitarnya yang makin mendominasi hidupnya. Walaupun sitkom ini boleh dibilang biasa saja, namun terus mendapatkan rating yang baik.

 

6. Patrick Dempsey

Patrick Dempsey
Patrick Dempsey

Bintang dari serial drama populer tentang dokter Grey’s Anatomy ini, dibayar sekitar $13 juta pada tahun lalu. Serial ini sekarang telah mencapai musim ke-9, dan Dempsey berperan sebagai Dr. Derek Shepherd sejak kemunculan serial ini pada 2005.

 

5. Mark Harmon

Mark Hammon
Mark Hammon

Mark Harmon dikenal karena perannya sebagai Agen Khusus senior Leroy Jethro Gibbs di serial NCIS. Serial ini menceritakan tentang salah satu satuan khusus Federal NCIS (Naval Criminal Investigative Service) yang khusus menangani kasus-kasus kejahatan di Angkatan Laut Amerika. Serial ini telah mencapai musim ke-14 tahun ini. Harmon memperoleh pendapatan sekitar $15 juta dari serial ini. Di Amerika sana, serial ini mendapatkan rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian Amerika, namun herannya di Indonesia serial ini sama sekali tidak populer.
4. Neil Patrick Harris

Neil Patrick Harris
Neil Patrick Harris

Siapa yang tidak kenal Neil Patrick Harris, aktor yang sempat populer lewat serial dokter termuda Doggie Howser M.D. di tahun 90-an. Sekarang dia memerankan seorang bankir playboy yang kaya raya Barney Stinson di serial How I Met Your Mother selama 9 musim. Pemasukkan Harris diperkirakan sekitar $15 juta dari serial ini.
3. Ray Romano

Ray Romano
Ray Romano

Walaupun serial Everybody Loves Raymond sudah selesai pada 2005 lalu, tapi Romano tetap mendapatkan penghasilan dari royalti serial ini. Dia memperoleh sekitar $16 juta pada tahun lalu.
2. John Cryer

John Cryer
John Cryer

Satu lagi dari pemeran sitkom keluaran CBS Two and a Half Men berhasil masuk ke daftar ini. Cryer telah berada di sitkom ini sejak pertama kali penayangannya di 2003. Walaupun dia hanya pemain kedua di serial ini, dia berhasil memperoleh $21 juta, mengalahkan pemeran utamanya Charlie Sheen. Cryer akan terus memperoleh pemasukkan dari sitkom ini walaupun sitkom ini telah berakhir.
1. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher
Ashton Kutcher

Ashton Kutcher masuk ke sitkom Two and a Half Men menggantikan Charlie Sheen, setelah Sheen terkena skandal video rekaman ketika ia mabuk. Dengan ini, Kutcher menjadi aktor TV dengan bayaran tertinggi, dengan perkiraan pemasukkan sekitar $24 juta. Walaupun banyak yang mempertanyakan mengapa Kutcher yang dipilih untuk menggantikan Sheen, Kutcher berhasil membuktikan dirinya dengan membuat rating acara ini terus meningkat.

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY