After Earth Adalah Film Propaganda Scientology?

0
161
No ratings yet.

Banyak kritikus film mengklaim bahwa film sci-fi terbaru After Earth, yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan dan diperankan oleh Will dan Jaden Smith, adalah bentuk propaganda dari agama kontroversial ‘Scientology’.

The Hollyword Reporter mengumpulkan hasil penelitian dari beberapa media, mulai dari New York Times hingga Wall Street Journal, yang mengklaim bahwa mereka menemukan referensi, penggambaran, dan pesan Scientology di film tersebut.

Di film After Earth, mengendalikan emosi seseorang, terutama rasa takut, adalah kunci untuk bertahan hidup di dalam masyarakat futuristik (masa depan), dimana hal ini merupakan prinsip Scientology.

Kolumnis The Wall Street Journal, Joe Morgenstern, bahkan ‘melabelkan’ After Earth sebagai “isi khotbah” Scientology. Selain itu, Morgenstern juga menghubungkan film Box Office lainnya dengan Scientology: Battlefield Earth, yang diperankan oleh penganut Scientology John Travolta. Film lainnya yang diklaim oleh banyak pihak sebagai sebuah penghormatan terselubung terhadap Scientology adalah Oblivion yang diperankan oleh Tom Cruise, dimana kita tahu bahwa dia adalah penganut Scientology paling terkenal.

Bagaimana dengan Will Smith? Walaupun dia sendiri tidak pernah mengatakan secara terbuka bahwa dia adalah penganut Scientology, gosip yang beredar mengatakan sebaliknya.

 

Sumber: IGN.com

Please rate this

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here