Amazing Spider-Man 2 Belum Berhasil Mengungguli Spider-Man

0
133

Film The Amazing Spider-Man 2 telah berhasil melemparkan jaringnya di Box Office pada pembukaan Jumat lalu (2 Mei 2014), dengan membukukan pemasukan di $35,5 Juta, dan $92 Juta pada akhir pekan. Walaupun hasil ini memuaskan, dan diperkirakan akan meraup keuntungan $30 Juta lebih banyak dibandingkan prekuelnya The Amazing Spider-Man, ternyata tidak dapat mengungguli hasil yang diperoleh Spider-Man karya Sam Raimi.

Sony membuat reboot dari franchise Spider-Man pada 2012, 5 tahun setelah ‘mega-succes’ dari trilogi Spider-Man buatan Sam Raimi. Walaupun reboot ini sudah dibuat dengan sangat serius, ternyata film yang dibintangi Andrew Garfield sebagai Spidey ini turun dalam hal pemasukkan. Ketiga film Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire justru berhasil mendapatkan lebih pada pembukaan akhir pekan dan keseluruhan, baik itu di US maupun di seluruh dunia, dibandingkan Amazing Spider-Man.

amazing-spiderman-2
Amazing Spider-Man 2

 

Pembukaan Spider-Man di US, tepat 12 tahun lalu, berhasil mendapatkan $114,8 Juta, dan Spider-Man 3 berhasil mendapatkan $151 Juta, ketika rilis di 2007.  Ini berarti Amazing Spider-Man 2 hanya mampu mengungguli Spider-Man 2, dimana Spider-Man 2 menghasilkan hanya $88 Juta pada debutnya di 2004. Sekedar informasi, film Amazing Spider-Man 2 dan Spider-Man 2 sama-sama berbudget $200 Juta untuk pembuatannya.

Film Amazing Spider-Man 2 ini dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Spidey, Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Jamie Foxx sebagai Electro, Dance DeHaan sebagai Harry Osborn/Green Goblin, dan Paul Giamatti sebagai Rhino.

 

Sumber: Variety.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here