Cerita Dibalik Film Tom And Jerry

0
363

Tom dan Jerry adalah karakter kartun yang paling dihormati di film. Karakter dan alur cerita yang tidak memiliki ending ini dibuat William Hanna dan Joseph Barbera.

Ide mereka membuat kartun ini pun terbilang sederhana sekali. Awalnya, mereka melihat seekor kucing menerkam tikus didapurnya. Kemudian, ide permusuhan kucing dan tikus dituangkan dalam sebuah kartun

Pada tahun 1937, ia ditugaskan untuk mengumpulkan animasinya. Dari sana, William Hanna dan Josep Barbera memberikan proyeknya dengan menampilkan kartun kucing dan tikus. Film kartun pertama yang berjudul Puss Gets The Boot berhasil meraih 7 piala Oscar.

MGM (Metro Goldwyn Meyer) adalah rumah produksi yang pertama membuat film ini. Sayang, tahun 1957, MGM tutup. Tak pelak lagi, nasib Tom and Jerry pun terlantar. Padahal, penggemarnya sangat banyak. Tak hanya anak-anak, ada juga orang dewasa.

Harapan pun muncul kembali ketika enam tahun kemudian, Chuck Jones, animator berbakat yang tertarik menghidupkan kembali si kucing dan tikus yang lucu. Maka, MGM pun membuat lagi film Tom and Jerry. Lagi-lagi ini tak bertahan lama.

Namun, selang empat tahun, MGM berhenti memproduksi kartun. Mereka tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan Jones.

Karena cintanya pada tokoh Tom and Jerry, tahun 1975, akhirnya Hanna dan Barbera berusaha   membuat sendiri filmnya. Akhirnya mereka membuat serial televisi yang muncul setiap Sabtu pagi.

Hebatnya, usaha Hanna dan Barbera memiliki hasil. Ya sejak tahun 1975 itu, produksi kartun mereka berkembang. Film Tom and Jerry pun menyebar ke seluruh dunia.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY