Film India atau biasa juga disebut film Bollywood sangat menarik untuk ditonton, karena memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya cerita yang selalu membawa penonton terhanyut, tapi juga aktor dan aktris yang ganteng dan cantik, hingga lagu serta tarian yang akan membuat penonton ikut berdendang dan makin menghayati isi film. Untuk soal aktor, sudah jelas ada nama Shah Rukh Khan (atau kadang disebut juga Shahrukh Khan), dimana film-filmnya selalu menjadi hits, tidak hanya di India, tapi juga diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Pria yang lahir pada 2 November 1965 ini sering disebut sebagai “King of Bollywood” atau “King Khan”, karena sudah bermain di 80 judul film Bollywood. Nah sekarang akan kita berikan 10 film terbaik Shah Rukh Khan. Buat penggemar film India dan Shah Rukh Khan, jangan sampai terlewat film-film ini. Yuk kita cek.

1. Dil To Pagal Hai (1997)

Film Terbaik Shah Rukh Khan - Dil To Pagal Hai (1997)Ini adalah film Bollywood pertama yang lokasinya syuting bersetting di negara Jerman, tepatnya di Baden-Baden dan Europa Park. Dil To Pagal Hai adalah film yang sukses besar secara komersial, dan menjadi film India terlaris tertinggi tahun itu di seluruh dunia. Diperankan oleh Shahrukh Khan, Karisma Kapoor, dan Madhuri Dixit.

2. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film Terbaik Shah Rukh Khan - Kuch Kuch Hota Hai (1998)Wah siapa yang ga kenal film Kuch Kuch Hota Hai (1998), film ini begitu terkenal di akhir tahun 90-an, karena memang banyak ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Bersetting di kehidupan kampus, ceritanya berfokus tentang segitiga antara Rahul Khanna (Shah Rukh Khan), Tina (Rani Mukerji) dan Anjali Sharma (Kajol), yang berkuliah di kampus yang sama. Film ini adalah salah satu film terbaik Shahrukh Khan yang jangan sampai kamu lewatkan.

3. Mohabbatein (2000)

Film Terbaik Shah Rukh Khan - Mohabbatein (2000)Duh duh, kalau sudah ngomongin soal Mohabbatein, bawaannya pengen sedih aja nih. Gimana ga sedih, ceritanya tentang seorang siswa bernama Raj Aryan (Shah Rukh Khan) di sebuah sekolah khusus pria, yang mencintai seorang wanita bernama Megha (Aishwarya Rai), namun hubungan mereka tidak disetujui oleh Ayah dari Megha, yang adalah kepala sekolah dari kampus tersebut. Sang Kepala Sekolah akhirnya mengusir Raj dari sekolah, dan karena rasa frustasinya, akhinya Megha bunuh diri. Belasan tahun kemudian Raj kembali ke sekolah tersebut menjadi guru musik, dan menyemangati murid-muridnya untuk terus memperjuangkan cinta mereka. Benar-benar cerita yang tragis sekaligus mengharukan.

4. Asoka (2001)

Film Terbaik Shah Rukh Khan - Asoka (2001)Film ini mengisahkan bagian awal dari kehidupan Kaisar Asoka (Shah Rukh Khan), yang pernah menguasai hampir seluruh India, di abad ke-3 Sebelum Masehi. Ceritanya dimulai dengan karirnya sebagai Panglima perang di Takshashila (daerah perbatan Pakista) dan berakhir dengan penaklukan berdarah di negara India. Di film ini Shahrukh Khan tidak hanya menjadi aktor, tapi juga produser.

5. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film Terbaik Shah Rukh Khan - Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)Lagi-lagi film tentang cinta yang tak disetujui. Tidak bisa bercerita banyak tentang film ini, karena plotnya yang rumit dan ceritanya yang panjang. Intinya kamu harus tonton film ini, dijamin kamu ga akan nyesel. Diperankan oleh bintang film papan atas Bollywood, ada Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, hingga Amitabh Bachchan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here