Harold Ramis Meninggal Dunia di Usia 69

0
52

Harold Ramis telah meninggal di usia 69 .

Penulis/sutradara/aktor, yang paling dikenal memainkan Dr. Egon Spengler di film Ghostbusters tahun 1984, meninggal kemarin (24 Februari) pagi hari.

Dia menderita sebuah penyakit langka yang disebut autoimmune inflammatory vasculitis, yang melibatkan pembengkakan pembuluh darah.

Selain populer sebagai Spengler yang kutu buku, Ramis juga menyutradarai film komedi populer Groundhog Day, Analyse This dan empat episode dari versi Amerika Serikat dari The Office.

Ia mulai berkecimpung dalam bisnis hiburan sebagai editor lelucon untuk majalah Playboy. Pada tahun 1974 ia bergabung dengan The National Lampoon Radio Hour, mengasah bakat komedi alaminya dengan menulis dan tampil dalam berbagai pertunjukan komedi bersama tokoh-tokoh komedi seperti John Belushi dan Bill Murray.

Hal itu mengarah pada sebuah kolaborasi dengan Ivan Reitman di National Lampoon’s Animal House, yang merupakan awal dari hubungan profesional yang menyebabkan Ramis juga bekerja dengan Reitman dan Murray pada Meatballs, Stripes dan Ghostbusters.

Tidak peduli apapun proyeknya, Ramis adalah sosok yang sangat dicintai karena rasa humornya yang tak tergoyahkan.

Ramis meninggal dunia dengan dikelilingi oleh keluarganya di North Shore.

Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya tokoh penting dalam dunia perfilman ini.

Harold Ramis as Dr. Egon Spengler on Ghostbusters

 

Sumber: totalfilm.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY