Ian McKellen Akan Menjadi Sherlock Holmes

0
61
No ratings yet.

Saat ini tengah berada di Toronto untuk premier drama miliknya The Fifth Estate mengenai Wikileaks, sutradara Bill Condon telah mengungkapkan bahwa proyek berikutnya akan menyatukan kembali dirinya dan bintang Gods And Monsters yang dulu disutradarainya, Ian McKellen. Condon akan menyutradarai film A Slight Trick Of The Mind, dan Kellen akan membintanginya, sebagai Sherlock Holmes yang telah berumur.

Film tersebut, yang akan ditulis oleh Jeffrey Hatcher (The Duchess), didasarkan pada novel Mitch Cullin dengan judul yang sama. Buku itu mengambil waktu tahun 1947 ketika Holmes telah berusia 93 tahun, telah lama pensiun dari Sussex dan frustrasi dengan daya ingatnya yang semakin berkurang. Ia percaya bahwa royal jelly dari lebah-lebahnya itu merupakan sebagian dari rahasia umur panjangnya, dan penelitian lebih lanjut yang ia lakukan ke dalam subyek tersebut membawanya ke Jepang pasca-perang. Disana ia bertemu dengan seorang putra dari mantan diplomat Inggris yang mengetahui Holmes dan menghilang pada awal perang. Holmes tidak ingat, tapi ia merasakan tarikan akrab dari perasaan akan adanya suatu kasus yang belum selesai.

Dr Watson sudah lama meninggal dunia dalam waktu di cerita itu, namun kemungkinan bakal masih ada peran untuknya dalam film itu. Novel ini menjalin bersama tiga narasi: Sussex, Jepang, dan sebuah benang yang agak jauh ke awal pada tahun 1902 ketika Holmes masih aktif sebagai seorang detektif konsultan, menyelidiki The Case Of The Glass Armonicist (yang masih belum terpecahkan).

Iain Canning dan Emile Sherman (The King’s Speech) termasuk di dalam beberapa produser, bersama dengan kepala BBC Films Christine Langan dan Anne Carey (The American) dari Archer Gray Productions. “Novel elegi karya Mitch Cullin ini tidak terlalu ke arah pemecahan misteri, namun lebih ke penerimaan mengenai misteri kehidupan,”  ucap Carey. “Aku tidak dapat lebih bersemangat lagi mengenai talent yang telah hadir bersama-sama untuk membuat film ini menjadi sebuah kenyataan.”

Proses syuting akan dilakukan di Inggris bulan April tahun depan. Sementara itu, nantikan akting Kellen yang menakjubkan sebagai Gandalf dalam The Hobbit: The Desolation of Smaug.

BACA JUGA  Poster Pertama The Hobbit: The Desolation of Smaug

 

Sumber: empireonline.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here