Lima Film Horor Hollywood Terbaik Sepanjang Massa

0
192

Kalau dengar kata film horor pasti kamu langsung membayangkan film dengan tokoh hantu, monster, dan biasanya cerita yang disuguhkan tentang kerasukan, perang melawan setan, diganggu makhluk halus, kutukan, dan hal hal mengerikan lainnya. Di Indonesia sendiri, film horror sudah ada dari era jadul, sebut saja filmnya Suzana, walaupun gambarnya belum sebagus sekarang dan cerita yang disuguhkan juga sederhana, tetap saja film ini bisa bikin bulu kuduk merinding. Di negara Paman Sam, film horror sudah ada sejak lama, tentu saja, kualitas gambar dan ceritanya tidak seperti sekarang. Nah, kali ini ada lima film horror yang masuk kategori terbaik sepanjang masa.

1. The Texas Chainsaw Massacre

lima film horror terbaik sepanjang massa 6
Film ini merupakan film horror klasik. Cerita yang disuguhkan pun sederhana. Film ini dirilis pada tahun 1974, wow, bahkan sobat anak kelahiran 90-an saja belum lahir, film ini sudah dirilis. Film ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang diteror oleh keluarga kanibal. Keluarga ini membunuh korbannya menggunakan gergaji. Bayangkan saja, dikejar-kejar sama sekeluarga kanibal pakai gergaji bisa jadi sebuah mimpi buruk buat siapa saja.

2. The Exorcist

lima film horror terbaik sepanjang massa 4
Film ini selisih satu tahun lebih lama dibandingkan The Texas Chainsaw Massacre, yaitu dirilis pada tahun 1973. Dari poster filmnya saja sudah bisa ditebak kalau film ini serem banget. Sebenarnya cerita di dalam film ini merupakan cerita horror klasik, menceritakan tentang seorang anak perempuan yang kerasukan iblis. Namun, penampakan si anak perempuan di posternya yang mirip kayak Boneka Annabelle, sudah bikin merinding duluan, apalagi saat nonton filmnya.

3. Carrie

lima film horror terbaik sepanjang massa 1
Kembali mengisahkan anak perempuan, film ini jauh lebih baru dari dua film di atas. Carrie merupakan film produksi MGM dan Layar Gems yang dirilis pada tanggal 18 Oktober 2013 kemarin. Menariknya, film ini hasil adaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Stephen King pada tahun 1974. Kisah bermula dari seorang wanita religius bernama Margaret White yang hamil dan melahirkan seorang bayi perempuan, si Carrie ini, sendirian di rumah. Margaret berencana membunuh bayinya, tapi pada akhirnya dia mengurungkan niatnya itu.

4. Nightmare On The Elm Street (1984)

lima film horror terbaik sepanjang massa 3
Mungkin nggak banyak yang tahu jikahanya mendengar judulnya, tapi jika membahas tentang karakter Freddy Krueger, pasti hampir semuanya tahu. Ya, film ini merupakan film yang menceritakan tentang pembunuh yang membantai korbannya lewat mimpi, sementara di dunia normalnya, Freddy menjadi pembunuh anak-anak. Akibatnya, para orang tua korban pembunuhan Freddy murka, mereka membakar Freddy hidup-hidup. Namun tetap saja, Freddy menjadi gentayangan dan muncul sebagai mimpi terburuk setiap orang.

Karakter Freddy ini bisa dibilang karakter setan yang unik. Dengan kulit yang penuh luka terbakar dan sarung tangan besinya, Freddy Krueger dapat memasuki mimpi setiap orang yang menontonnya.

5. The Ring

lima film horror terbaik sepanjang massa 5
Hantu cewek berambut panjang sampai lantai, merambat keluar dari televisi. Ya, semua orang pasti langsung tahu jika membahas tentang hantu satu ini, juga filmnya. Kengerian The Ring sudah menjadi legenda dari film horror, banyak film horror lain yang mengambil karakter yang sama terinspirasi dengan The Ring. Sebenarnya The Ring adalah film re-make dari sebuah film horror Jepang yang berjudul Ringu. Diambil dari sebuah novel karya Koji Suzuki.

Kisahnya? Tentang video terkutuk yang membuat setiap orang yang melihatnya meninggal secara tiba-tiba dalam tujuh hari. Film ini rilis pada tahun 2002.

Yaps, itulah lima film horror yang termasuk terbaik sepanjang masa, ada banyak film horror memang dari dulu hingga sekarang yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, inilah beberapa contohnya.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY