Sinopsis Film Her

0
142

Bercerita tentang pria pendiam bernama Theodore diperankan Joaquien Phoenix yang berpisah dengan istrinya. Film Her yang bergenre drama fiksi ilmiah ini berlatarbelakang kehidupan moderen yang serba terkoneksi dengan internet. Di sutradarai Spike Jones sekaligus penulis skenario film Her.
Dikisahkan Theodore Twombly berkarakter pendiam dan asyik dengan dunianya sendiri dengan bermain computer game Alian Child yang didubbing Spike Jones. Inti cerita di mulai ketika Theo membeli sebuah OS lalu menginstal di komputernya kemudian terdapat pemilihan suara apakah memilih suara laki-laki atau perempuan. Theo memilih suara perempuan yang bernama Samantha yang diisi oleh Scarlett Johansson.
Di salah satu adegan, Theo bertemu dengan mantan istrinya untuk menandatangani surat perceraian karena Theo telah dianggap gila karena perilakunya yang berkencan dengan OS. OS hanyalah benda mati yang diprogram agar bisa memberi kemudahan dalam melakukan kegiatan bukan untuk sebuah perasaan. Adegan lain yang mencengangkan adalah ketika Samantha mencoba ‘masuk’ ke dalam dunia nyata Theo lewat perantara wanita yang sudah dikirim e-mail oleh Samantha supaya berperan sebagai dirinya.

Ending ceritanya, OS milik Theo di stop peredarannya tanpa alasan yang jelas dan akhirnya Theo dan sahabatnya yang bernama Amy saling jatuh cinta dan di adegan terakhir Amy dan Theo duduk berdampingan di atas gedung apartemen Theo dengan memandang langit malam.

Walau film ini terkesan aneh dan menggambarkan pahitnya Jones yang keterlaluan banget patah hatinya sama OS. Namun, jangan salah film ini sudah memenangi penghargaan di Academy Award dengan Naskah asli terbaik dan Skenario terbaik di ajang Golden Globe Award.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY