Inilah Wajah yang Menjadi Inspirasi Topeng Di Film Halloween

0
678
No ratings yet.

Topeng tokoh antagonis Michael Myers dalam franchise film horor Halloween ternyata diambil dari wajah William Shatner, pemeran Captain Kirk dalam serial Star Trek klasik!

Banyak orang yang pada awalnya tidak mempercayai hal tersebut, apalagi beberapa tahun lalu ketika Wikipedia dan Google belum dapat diakses melalui ponsel. Namun, selain fakta tersebut terdapat di IMDb dan Wikipedia, Shatner sendiri telah mengonfirmasi dalam video ini dengan putrinya. Ia bahkan mengaku pernah sekali melakukan trick or treat mengenakan topeng Myers itu.

Tommy Lee Wallace, desainer produksi dan co-editor untuk film Halloween, mengatakan bahwa ia diperintahkan untuk mencari sebuah topeng untuk Myers dalam film orisinilnya.

Berniat mencari topeng dengan ‘wajah tanpa ekspresi’ yang seram ia pergi berbelanja di Hollywood dan menemukan topeng Halloween Captain Kirk yang tampaknya sesuai dengan kriteria yang ia cari.

Wallace kemudian memotong lubang mata topeng itu menjadi lebih besar, menghilangkan alis dan jambangnya, dan mengacak-acak rambutnya supaya terlihat aneh dan terakhir mengecat topeng tersebut dengan warna putih.

Untuk sebagian besar franchise tersebut, Myers, atau ‘The Shape’ seperti yang ditulis dalam kredit filmnya, diperani oleh aktor Nick Castle (gambar bawah).

Dalam ekstra untuk DVD dari box set DVD Halloween, sutradara John Carpenter mengatakan bahwa topeng tersebut tidak benar-benar mirip wajah Shatner, namun bercanda, “Kurasa aku berhutang keberhasilan Halloween pada William Shatner.”

Inspirasi untuk gaya tanpa wajah itu adalah sebuah film seram Perancis berjudul Eyes Without a Face, yang disutradarai oleh Georges Franju pada tahun 1960 silam.

 

Sumber: filmdetail.com

Simpan

Simpan

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here