10 Game Remake Yang Gagal di Pasaran, Padahal Dulu Laku Keras

0
1339

Ada beberapa game remake yang dirilis tahun ini. Tidak sedikit yang mendapatkan sambutan hangat karena benar-benar dapat memuaskan para fansnya karena peningkatan di beberapa sektor gamenya. Namun ternyata ada juga 10 game remake yang gagal di pasaran.

Kegagalan tersebut mulai dari karena grafis yang tidak maksimal, jalan cerita yang mungkin masih mengulang hingga beberapa alasan lainnya. Nah berikut ini daftar dari game remake yang kurang mendapat perhatian dari fansnya. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

10. HALO The Master Chief Collection

Meski pada awalnya game berjudul The Halo: The Master Chief Collection ini mendapat ulasan bagus saat dirilis. Namun, banyak ulasan positifnya kemudian mulai berubah setelah beberapa waktu permainan onlinenya berjalan.

HALO yang mengandalkan permainan multiplayer ini terganggu dengan masalah online. Server yang disediakan benar benar buruk sehingga mengecewakan fansnya. Alhasil Microsoft memberikan pemain game Halo 3: ODST, sebulan Xbox Live Gold, dan avatar Halo secara gratis.

9. Super Mario 3D All Stars

Super Mario memiliki kans fans yang besar. Tidak heran jika setiap rilisan gamenya termasuk remakenya selalu dinanti. Namun ini menjadi sebuah bencana ketika Super Mario 3D All Stars remake dirilis.

Alasan utama mengapa game ini menjadi game remake yang gagal di pasaran adalah karena Nintendo ternyata tidak banyak melakukan perubahan dari game aslinya. Selain itu, Nintendo juga dianggap tamak dengan memasang tarif harga $ 60 yang terbilang sangat mahal.

8. Resident Evil 0 : HD Remaster

Game RE 0 ini merupakan game dari remake versi GameCube untuk PS 4 dan XBox One. Meskipun mendapatkan rating yang sedikit lebih tinggi dari versi sebelumnya, para fans kurang menanggapi hangat rilisannya.

Alasan utamanya bukan pada grafisnya yang memang sudah ditingkatkan untuk konsol terbaik, namun dari sistem gamenya yang mana manajemen item yang ada dalam game masih sangat tradisional seperti versi pertamanya. Semestinya pihak Capcom menyesuaikan dengan gaya terkini.

BACA JUGA:  Notch Rilis Game Berbasis Browser, “Shambles”

7. Silent Hill HD Collection

Selanjutnya untuk game remake yang gagal di pasaran adalah Silent Hill HD Collection. Game horor terbaik di masanya ini sudah melegenda di berbagai konsol. Hanya saja karena kesalahan fatal dari pengembangnya, remake dari game ini gagal memenuhi ekspetasi penggemar.

Versi HD ini tidak terlalu menarik penggemar karena menganggap pengembangannya sangat terburu-buru. Mulai dari glitchy, pengisi suara yang berubah, dan masalah terbesar yang dimiliki pemain adalah efek kabut yang buruk. Kekecewaan besar dari para fans untuk seri Silent Hill.

6. Devil May Cry HD Collection

Devil May Cry adalah salah satu judul populer dari Capcom yang sayangnya sama seperti Silent Hill, seri Devil May Cry juga mendapat pengembangan yang kualitasnya rata-rata di bawah standar game baru.

Bahkan game ini didaulat sebagai game remake yang gagal di pasaran dengan kritik hanya merupakan game portingan saja, yang tidak mengalami perkembangan secara menyeluruh. Sebuah catatan pahit untuk Capcom.

5. Final Fantasy Crystal Chronicles: Remastered Edition

Sebenarnya hanya sedikit masalah yang dihadapi oleh game Final Fantasy Crystal Chronicles: Remastered Edition ini. Karena memang game FF selalu ditunggu para fansnya baik itu dengan format 2D ataupun juga 3D sekalipun.

Hal buruk yang menghantui game FF remake ini sehingga menjadi salah satu game remake yang gagal di pasaran adalah karena sistem yang membingungkan pemainnya. Padahal sistem permainan multiplayer secara online sudah sangat baik.

4. Tony Hawk’s Pro Skater HD

Sebagai salah satu game olah raga terbaik dan melegenda, Tony Hawk’s Pro Skater menjadi legenda yang sama dengan nama Tony Hawk itu sendiri. Hanya saja untuk versi remake HD ini dianggap sebagai sebuah kegagalan.

BACA JUGA:  Mampukah Kualitas Grafis Di Mobile Menyamai PS4 Dan Xbox

Alasan utamanya adalah karena pihak pengembang dianggap tidak serius untuk mengembangkan gamenya sehingga hanya ada perubahan grafis saja, sedangkan masalah dalam game sebelumnya masih ada.

3. Crysis Remastered

Di posisi ketiga ada Cyrsis yang merupakan game FPS bergaya modern yang populer di masanya. Hanya saja versi remaster atau remake dari game ini menjadi game yang haus akan spek. Tentu ini mengecewakan para penggemarnya.

Padahal di sisi grafis, permainan, dan sisi lainnya sudah mengalami peningkatan yang lebih jauh dan banyak kritikus yang memujinya. Namun tentu saja hanya untuk yang memiliki perangkat yang mampu menjalankan gamenya sehingga game ini tidak sepopuler versi awalnya.

2. PaRappa The Rapper Remastered

Selanjutnya ada game dari era PS1 yakni PaRappa the Rapper. Game dengan genre musik ini sangat populer pada masanya. Apalagi saat ini genre musik baru saja berkembang jadi jenis game yang mulai banyak di PS1.

Hanya saja saat diremake, game ini gagal memenuhi ekspetasi para penggemarnya yang mana selain karena masih berformat 2D yang bergrafis rendah dan juga ritme yang tidak pas dengan musiknya.

1. Secret of Mana

Di posisi pertama ada Secret of Mana. Game yang populer dan menjadi favorit banyak orang di era SNES ini diremake dan mendapatkan hype dari penggemarnya. Tentu saja demikian, karena banyak yang berharap perubahan dari SNES ke PS4.

Sayangnya, harapan itu pupus karena sebagai game PS4, game ini malah terasa seperti game smartphone di sisi grafis, sistem pertempuran hingga suaranya yang penuh dengan gangguan. Tentu saja penggemar banyak yang kecewa karena penantian panjang game ini diremake.

Itulah ke 10 game remake yang gagal di pasaran meski versi awal gamenya laku keras. Tentu saja meskipun itu sebuah remake fans memiliki banyak harapan untuk versi terkininya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here