5 Game Olahraga Elektronik (E-Sport) Terbaik

0
69

Olahraga Elektronik atau E-Sport adalah kompetisi permainan video game antar satu orang atau satu kelompok melawan satu orang atau kelompok yang lain. Umumnya E-Sport dilakukan oleh professional, namun tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh masyarakat biasa. Saat ini ada banyak sekali game yang dijadikan sebagai bahan E-Sport. Berikut adalah 5 game olahraga elektronik (E-Sport) yang layak kamu coba.

1. Dota 2

5 olahraga elektronik ( e sport ) yang layak kamu coba 5Defense of The Ancient 2 atau yang lebih dikenal dengan Dota 2, adalah sebuah game bertipe multiplayer online battle arena ( MOBA ) produksi perusahaan pengembang game VALVe yang rilis pada 2013 silam. Dota 2 mengajak kita berperan sebagai “Hero”, dimana kita beradu kecepatan dengan lawan untuk sesegera mungkin menghancurkan bangunan utama mereka yang biasa disebut “Ancient”. Dota 2 adalah game yang cukup sering dipertandingkan, bahkan pertandingan Dota 2 telah berskala internasional. KeyArena di Sattle, Amerika Serikat adalah tempat diadakannya The International Dota 2 Championship, kejuaraan ini adalah salah satu kejuaraaan E-Sport terbesar di dunia.

2. League of Legend

5 olahraga elektronik ( e sport ) yang layak kamu coba 6League of Legend adalah game dengan format hampir mirip dengan Dota 2, di dalam game ini dua tim beradu cepat untuk menghancurkan bangunan utama lawan. League of Legend merupakan salah satu game E-Sport yang paling konsisten menggelar kejuaraan. Game besutan perusahaan RiotGames ini rutin menggelar kejuaraan dengan format liga di wilayah Amerika Utara dan Eropa, dimana di masing-masing benua terdapat 10 tim bersaing untuk menjadi yang terbaik. Tiga tim dengan nilai tertinggi akan beradu kemampuan dan strategi di kejuaraan dunia League of Legend.

3. Call of Duty

5 olahraga elektronik ( e sport ) yang layak kamu coba 2Call of Duty adalah salah satu game E-Sport berlatar peperangan yang cukup popular di Amerika Serikat. Series Call of Duty pertama kali di rilis tahun 2003, namun game ini baru dimainkan sebagai E-Sport pada tahun 2006 bersamaan dengan rilis game Call of Duty 4: Modern Warfare. Salah satu turnamen E-Sport Call of Duty terbesar yang pernah diadakan adalah “Call of Duty : Experience 2011” dimana Call of Duty: Modern Warfare 3 menjadi series yang dilombakan.

4. Overwatch

5 olahraga elektronik ( e sport ) yang layak kamu coba 4Overwatch adalah sebuah game bertipe first-person shooter yang baru saja rilis pada bulan Mei 2016. Di dalam Game produksi Blizzard Entertainment ini, pemain akan dibagi menjadi dua tim, dimana masing-masing tim terdiri dari enam orang. Pemain akan memilih seorang “Hero”, dimana ada empat tipe dari “Hero” tersebut, Offense, Deffense, Tanker, dan Support. Game play dari Overwatch sendiri sebenarnya hampir mirip dengan Counter Strike, dimana Counter Strike lebih dulu popular sebagai game first-person shooter;

5. Counter Strike: Global Offensive

5 olahraga elektronik ( e sport ) yang layak kamu coba 3Game hasil kerjasama dua rumah produksi kenamaan VALVe dan Hidden Path Entertainment ini mungkin merupakan game paling familiar di telinga para gamers Indonesia. Counter Strike sudah hadir sejak tahun 1999, sedangkan seri Global Offensive adalah seri ke empat, dimana seri ini dirilis pada tahun 2012. Di Indonesia sendri, kejuaraan Counter Strike sudah banyak diadakan dan cukup banyak menarik perhatian masyarakat.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY