8 Game Yang Dilarang Beredar Beserta Alasannya

0
147
4.4/5 (5)

Video game di era sekarang bukanlah lagi merupakan dunia untuk anak-anak saja. Video game menjelma menjadi sebuah industri hiburan raksasa yang tak sedikit juga ditujukan untuk orang dewasa. Apalagi diantara itu ada game-game yang sebenarnya kurang layak untuk dimainkan oleh anak-anak. Nah berikut ini ada 8 game yang dilarang beredar bersama dengan alasan pelarangannya. Apa saja? Yuk kita simak semoga game ini bisa merubah sudut pandang kita terhadap video game.

Game Terlarang Yang Dilarang Untuk Beredar di Berbagai Negara, Beserta Alasan-alasannya

8. Tom Clancy’s Ghost Recon Advanced Warfighter 2

Loading...

Di posisi ke delapan ada salah satu seri dari Tom Clancy. Seri game ini memang sebuah seri game yang dikenal dengan genre FPS atau first person shooter nya. Namun bukan itu yang menjadi masalah, game Ghost Recon Advanced Warfighter 2 ini termasuk game yang dilarang beredar di beberapa negara karena mengandung cerita yang kontroversial. Karena latar belakang game ini ada di Meksiko yang notabene adalah negara yang benar-benar ada.

BACA JUGA:  7 Game PC Perang FPS Terbaik 2017

7. Postal Series

Di posisi ketujuh ada game seri Postal. Game ini sudah mencapai seri ketiganya dan banyak mendapat pencekalan atau larangan. Alasan game yang dilarang beredar ini adalah karena unsur unsur pornografi, kekerasan, LGBT yang ada didalam game ini sehingga ditakutkan akan memberi contoh dan pengaruh negatif untuk anak-anak. Game ini tidak berbeda jauh dengan game GTA hanya tema permainan yang dimainkan sedikit lebih berbeda yakni ada dalam dunia masa depan.

6. Pokemon Trading Card Game

Di posisi keenam ada Pokemon Trading Card Game yang dilarang di banyak negara Timur Tengah. Alasan dari pelarangan game ini adalah karena gambar-gambar yang ada dalam kartu mengekspresikan sebuah simbol yang secara politis berlawanan dengan negara di Timur Tengah. Tak heran game ini termasuk game yang dilarang beredar semenjak awal kemunculan hingga saat ini.

BACA JUGA:  10 Game Terbaik Paling Ditunggu di Tahun 2017

5. EA MMA Fight UFC

Di posisi kelima game yang dilarang beredar adalah game dark EA Sports yakni MMA Fights UFC. Olahraga pertarungan tangan kosong ini dilarang ternyata bukan karena adegan perkelahiannya, melainkan karena konten sponsor yang tayang pada game ini yang menjurus pada penggunaan minuman berkafein, minuman berenergi dan yang dianggap tidak sehat. Beberapa negara yang melarang, salah satunya adalah Kanada.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here