8 Game Yang Dilarang Steam, Kenapa Alasannya?

0
522

Steam adalah salah satu penyedia game untuk PC yang juga menyediakan game berbayar untuk diinstal. Steam juga menjadi aplikasi wajib bagi mereka yang ingin selalu update game terbaru. Hanya saja, game yang disediakan di steam juga terkadang dibatasi karena suatu hal. Berikut ada 8 game yang dilarang Steam dengan alasan pemblokirannya.

8. Spec Ops: The Line

Di posisi ke delapan game yang dilarang Steam ada sebuah game bergenre first person shooter ini bersetting di sebuah perang di Dubai. Hal inilah yang langsung mendapatkan protes kemudian mendapatkan pemblokiran dari Steam. Alasannya adalah misi-misi yang berhubungan dengan negara-negara yang sensitif dengan issue senjata, perang, operasi militer dan beberapa lainnya.

Loading...
BACA JUGA:  Wow, Heroes of Might & Magic III HD Segera Dirilis

7. Art of Stealth

Di posisi ke tujuh game yang dilarang Steam ada Art of Stealth. Game ini merupakan game bergenre FPS yang sangat disayangkan mengalami pemblokiran. Game ini memiliki beberapa fans, meskipun juga banyak sekali review negatif yang diarahkan ke game ini. Bukan alasan sensitif pemblokiran game ini, melainkan karena pihak pengembang berusaha memanipulasi review tersebut. Alhasil, game ini pun diblokir oleh Steam.

6. Wild Buster: Heroes of Titan

Di posisi ke enam ada Wild Buster: Heroes of Titan sebagai salah satu game yang dilarang Steam. Alasan dari game ini sampai diblokir oleh pihak Steam adalah sama seperti game Art of Stealth yakni manipulasi review game tersebut dengan cara meminta karyawan game ini membeli game dan memberikan review bagus tentang apllkasi game ini. Curang? Iya.

BACA JUGA:  Valve Secara Resmi Luncurkan “Dota 2”

5. Manhunt

Di posisi ke lima ada Manhunt. Salah satu game dengan genre action ini sebenarnya bukan hanya menjadi game yang dilarang Steam melainkan game yang juga banyak dilarang di banyak negara karena alasan kekerasan pada game ini yang tidak manusiawi. Namun uniknya, pelarangan pada game ini di Steam tidak dikarenakan pada hal itu saja. Namun juga karena satu hal yang sangat mendasar yakni game ini tidak mendukung sistem operasi terbaru untuk diinstal. Hanya sampai Windows Vista saja yang dapat menginstalnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here