8 Konsol Game Terburuk, Kok Bisa Yah?

0
70
No ratings yet.

Selain game game yang dirilis di pasaran, salah satu faktor yang membuat game itu laris manis adalah konsol atau perangkatnya sendiri. Jika konsolnya saja tidak mampu menembus angka penjualan target maka bisa dipastikan gane game yang dirilis juga akan tenggelam. Ada beberapa faktor mengapa sebuah konsol tidak diminati oleh para gamer mulai dari bentuk, spesifikasi hingga ukuran dari konsol tersebut akan diperhatikan. Lalu apa saja konsol game terburuk yang pernah ada? Berikut ulasannya.

8. Armstrad GX4000

Armstrad GX4000 menjadi konsol game terburuk di posisi ke delapan. Alasannya? Beberapa menyebut bahwa alasan konsol game ini kurang laku di pasaran dan hanya terjual sekitar 15 ribu unit saja dan dihentikan produksinya adalah karena dikatakan bahwa konsol ini merupakan tiruan. Meski kenyataannya konsol yang dijual tahun 90an ini memang memuat 27 game 8 bit di dalamnya sehingga tidak membutuhkan kaset atau cartridge game tambahan untuk memainkan game.

7. Nintendo Virtual Boy

Nintendo Virtual Boy berada di posisi ke tujuh konsol game terburuk yang pernah dibuat oleh Nintendo. Ingin terluhat futuristik, Nintendo berusaha menghadirkan layar permainan langsung ke depan mata anda dengan menggunakan kacamata game yang besar. Eits, namun ini bukan VR yah, ini tetap menghadirkan game 2D hanya saja perangkatnya memang terlihat seperti kacamata VR. Banyak dampak buruk yang dirasakan oleh pengguna seperti pusing atau mata kemerahan setelah bermain game ini sehingga game ini tidak laku di pasaran. Bahkan game ini tak sempat menyentuh Eropa.

6. Apple Pippin

Apple, iya Apple. Perusahan besar yang menjadi salah satu raksasa teknologi itu ternyata pernah membuat konsol game. Namun, sayangnya konsol game tersebut langsung didaulat menjadi salah satu konsol game terburuk yang oernah dibuat. Alasannya apa? Karena kurangnya dukungan game yangmenyertai konsol tersebut. Padahal selama dua tahun penjualannya dikatakan cukup baik hingga akhirnya dihentikan setelahnya.

5. Phillips CD-i

Phillips, iya Phillips yang dikenal sebagai perusahaan bola lampu ini pernah membuat konsol game yang kemudian menjadi salah satu konsol game terburuk yang pernah dirilis. Mencoba memanfaatkan media baru yakni Compact Disc atau CD, Phillips harus berhadapan dengan beberapa konsol game lain yanh bahkan masih menggunakan cartridge. Namun sayangnya perangkat ini kalah di pasaran dengan penjualan yang seadanya meski bisa bertahan selama 7 tahun. Salah satu faktor yang menyebabkan konsol ini kurang diminati adalah game nya yang kurang menarik.

BACA JUGA  Tembak Rasa Frustrasi Anda di ‘404 Not Found’

4. Atari Jaguar

Atari adalah salah satu perusahaan game legendaris yang pernah merajai dunia game. Namun sayang di generasi ke lima konsol game atari ini malah menjadi salah satu konsol game terburuk yang pernah dibuat. Mengapa demikian? Padahal dikatakan Atari adalah game dengan format 32 bit pertama di dunia sebelum kedatangan Playstation. Banyak yang menvatakan bahwa faktor yang menyebabkan konsol game ini gagal di pasaran adalah karena desain perangkat serta kurangnya dukungan dari pengembang yang membuat game dari perangkat ini sangat terbatas.

3. Nokia N Gage

Bisa nelpon tapi juga bisa diajak main game. Mungkin itulah konsep yang dipikirkan Nokia lertama kali. Namun sayang, N Gage dikatakan sebagai konsol game terburuk yang pernah ada meskipun dalam dunia smartphone dikatakan sebagai yang terbaik. Alasannya? Ya tentu saja karena desain setengah setengah itu meskipun sebenarnya game game yang ada di perangkat ini cukup menarik. Hanya saja untuk setiap kali kamu ingin berganti permainan kamu harus membongkar perangkat ini, melepas baterainya memasang memori kemudian menyalakannya lagi. Itu menjadi salah satu faktor terburuk yang ada.

2. Game.Com

Game.Com menjadi salah satu konsol game terburuk untuk urusan game yangbsebenarnya memiliki konsep yang maju. Meskipun namanya sendiri terdengar aneh yakni Tiger Game.com, perangkat ini mengandalkan layar sentuh hitam putih ymyang harus menggunakan stylus untuk menyentuhnya. Selain itu faktor yang semakin memperburuk konsol game ini adalah karena biaya bulanan untuk email yang digunakan sebagai alat pengecek skor tertinggi. Yah, kalau di jaman sekarang si mudah.

1. Gizmondo

Di posisi pertama konsol game terburuk yang pernah ada, ada Gizmondo. Namanya yang mungkin tidak familiar ini memang dikarenakan karena kegagalan dalam hal penjualan yang dmtidak diikuti oleh pembuatan game game barunya. Padahal konsol game ini cukup menarik dengan ketersediaan konektifitas seperti bluetooth, GPS hingga perepesanan yang ada. Hanya saja kembali, permainan yang terbatas hanya memperbolehkan game ini hanya terjual sebanyak 25 ribu unit saja.

Please rate this

Loading...
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here