Apakah Kamu Pernah Membuka Iklan Yang Muncul Dalam Game

0
202

Bagi gamer mobile yang biasa memainkan game free-to-play, yang namanya iklan sudah menjadi makanan gamer sehari-hari. Iklan ini bisa datang di jeda permainan, menawarkan semacam pertolongan atau koin tambahan.

Kita pribadi merasa wajar saja hal ini dapat terjadi, karena developer tentu membuat game untuk bisa mendapatkan uang. Walaupun harus diakui juga banyak game yang mempunyai sistem iklan yang menyebalkan.

Pertanyaannya adalah, apakah kamu (sudah) pernah mengklik iklan-iklan tersebut dengan sengaja? Kita sendiri setahun terakhir rasanya cuma sekali melakukannya, yaitu di aplikasi karaoke Smuleyang sering muncul di layar ketika bermain game.

Di satu sisi, Kita tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh iklan tersebut. Umumnya,game yang diiklankan juga mempunyai kualitas yang agak meragukan, tentu dengan satu / dua pengecualian.

Di sisi lainnya, jika Kita tidak mengklik iklan yang disajikan dan juga mengunduh game atau aplikasinya, hal ini bisa membuat pemasang iklan merugi yang juga berimbas pada berkurangnya harga iklan kemudian berimbas lagi dengan berkurangnya pendapatan developer.

Mungkin ini hanya pemikiran yang masih terlalu jauh dari saya, karena di luar sana masih ada orang yang mengklik iklan. Tetapi hal ini dapat saja terjadi bukan? Jadi, apakah kamu (sudah) pernah melakukan klik dengan sengaja di iklan yang muncul ketika kamu bermain games?

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY