Capcom Terkena PHK, Termasuk Senior VP Christian Svensson

0
331
Belum ada rating.

Capcom AS telah melakukan reorganisasi staf saat ini, mengakibatkan hilangnya wakil presiden senior Christian Svensson.

Svensson memosting berita tersebut di halaman Facebook-nya hari ini, mengatakan bahwa ia telah mengajukan diri untuk keluar dari perusahaan sebagai bagian dari rencana reorganisasi. Ia tidak mengatakan siapa lagi telah terkena imbas reorganisasi ini, tetapi menulis bahwa, “Sayangnya, aku bukan satu-satunya terkena imbas reorganisasi saat ini. Selama beberapa hari ke depan, aku akan mengumpulkan resume sebanyak yang aku bisa dan akan mengirim mereka ke kontakku di sekitar industri ini untuk melihat apakah ada ‘koneksi cinta’ yang akan terjadi.”

Loading...

Svensson telah bergabung bersama Capcom selama delapan tahun. “Aku telah mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan fans terbaik yang diimpikan oleh tiap perusahaan,” tulisnya. “Aku tahu bahwa aku tidak selalu mampu memberikan apa yang mereka inginkan, tapi aku berjanji bahwa aku melakukan yang terbaik untuk memfasilitasi dan berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Jadi terima kasih kepada para fans yang membuat pekerjaanku bermanfaat, menantang, dan menarik.”

Svensson, mantan jurnalis game, sebelumnya bekerja di Midway. Melalui blog Capcom-Unity ia telah menjadi titik penghubung dengan fans Capcom, menanggapi segala kekhawatiran para fans mulai dari DRM hingga berbagai franchise yang kini tengah tidur, seperti Mega Man.

BACA JUGA:  Infinity Ward Berhenti Membuat Game Modern Warfare

“Meskipun aku berharap yang terbaik untuk perusahaan ini, kini Capcom telah berjalan ke arah yang berbeda dan kebutuhan akan orang-orang dalam level sepertiku, relatif untuk area-area lain, sangat kurang,” ia menambahkan. “Mereka yang mengenalku dengan baik, tahu bahwa aku sudah siap untuk keluar sejak beberapa waktu terakhir ini. Kami mencoba beberapa hal yang berhasil, juga beberapa hal yang tidak berhasil. Kami telah melewati berbagai pertarungan yang layak diperjuangkan dan bahkan memenangi beberapa di antaranya. Aku merasa bangga dengan apa yang kami capai.”

Capcom di AS mempekerjakan sekitar 130 orang. Undang-undang California mengamanatkan bahwa setiap PHK sebanyak 50 orang atau 50 persen dari jumlah karyawan haruslah didaftarkan. Karena tidak terdapat tanda adanya pendaftaran, nampaknya jumlah karyawan yang terkena PHK kurang dari 50 orang, walaupun perbincangan mengenai “restrukturisasi” kemungkinan berarti jumlahnya akan mencapai dua angka.

BACA JUGA:  Nvidia Shield Akan Dikirimkan Tanggal 31 Juli

Untuk update terbaru, Capcom mengeluarkan suatu pernyataan mengenai hal ini. “Capcom hari ini mem-PHK beberapa karyawan dari kantor AS sebagai bagian dari restrukturisasi organisasi perusahaan secara keseluruhan. Transisi ke perangkat keras generasi baru dan perubahan lanskap industri telah mengharuskan kami melakukan penyesuaian bisnis kami untuk sebaik mungkin memenuhi tujuan baru kami. Kami bersungguh-sungguh menyatakan rasa terima kasih kami kepada tiap individu atas kontribusi mereka dan berharap yang terbaik untuk mereka.”

 

Sumber: polygon.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here