10 Fakta PUBG New State Terbaru, Kapan Rilis?

0
84

Beberapa hari yang lalu PUBG merilis trailer dari seri terbaru PUBG yakni PUBG New State. Game yang dikatakan merupakan PUBG generasi kedua ini menampilkan banyak hal baru dalam gamenya. Lalu apa saja fakta PUBG New State ini? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Dibuat Untuk Perangkat Mobile

Ini kabar menggembirakan bagi pemain PUBG Mobile karena fakta PUBG New State yang pertama adalah karena game ini dikhususkan untuk perangkat mobile, bukan PC maupun konsol. Tak hanya itu saja, generasi anyar PUBG ini akan tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

Perangkat mobile berbasis iOS dan Android yang bisa memainkannya juga bisa berupa smartphone, tablet maupun iPad. Jadi hampir sama seperti PUBG mobile saat ini yang bisa dimainkan di berbagai perangkat mobile. Belum ada informasi apakah New State juga akan muncul di PC.

2. Perangkat Android Sudah Memulai Pra Pendaftaran

Berbahagialah kalian pemilik perangkat Android, pasalnya PUBG New State ini sudah membuka pendaftaran untuk perangkat Android di Playstorenya. Untuk perangkat iOS sendiri belum diketahui kapan akan membuka registrasi awal atau pre registration nya.

Meskipun demikian, bukan berarti jika iOS akan mendapatkan akses ke game ini lebih lambat ketimbang dari perangkat Android. Pasalnya bisa saja PUBG New State terbaru ini bisa dirilis bersamaan untuk dua sistem operasi mobile terpopuler tersebut.

Untuk kamu yang melakukan pendaftaran pra registrasipun akan diberikan hadiah berupa skin kendaraan permanen edisi terbatas. Jadi untuk kamu yang belum mendaftar, segera mendaftar ya. Untuk pemilik perangkat iOS tetap bersabar.

3. Spesifikasi Minimal

Selain kabar baik dari berbagai fakta PUBG New State teranyar ini, ada juga fakta mengenai spek minimal untuk memainkan game ini. Untuk dapat memainkan New State setidaknya perangkat Android tersebut harus memiliki ram sebesar 2,5 GB.

BACA JUGA:  8 Smartphone Termurah Untuk Main PUBG Mobile, Cuma 2 Jutaan Saja!

Sedangkan untuk perangkat Android yang didukung hanyalah Android Marshmallow ke atas. Jadi mau tidak mau kamu harus melakukan upgrade perangkat mobile kamu. Pasalnya belum ada informasi mengenai keberadaan versi lite nya.

Apabila perangkatmu tidak memenuhi spesifikasi minimal, maka dalam tampilan PlayStorenya akan muncul penjelasan yang sama. Meski di beberapa situs ada yang menunjukkan cara untuk tetap dapat melakukan pra registrasi. Untuk perangkat iOS masih belum ada informasi.

4. Peta Baru

Dinamakan sebagai New State karena dalam PUBG generasi teranyar ini nantinya akan ada peta baru dengan nama Troi. Peta bernama Troi ini adalah sebuah kota yang berlatar belakang tahun 2051 dan dikuasai oleh beberapa faksi sehingga memiliki kesan perang futuristik.

Luas dari peta ini sendiri terbilang sangat luas karena mencapai 8 x 8 km yang bila disamakan dengan peta permainan PUBG saat ini berarti memiliki luas seperti peta Erangel dan Miramar. Namun, pihak pengembang sendiri menjanjikan sistem berbeda untuk pengalaman baru.

Salah satunya adalah adanya bangunan berskala besar seperti mall yang akan menjadi lokasi yang tepat untulk looting dan juga persembunyian. Peta baru ini dimaksudkan agar pemain memiliki waktu ekplorasi yang lebih luas lagi ketimbang sebelumnya.

5. Sistem Permainan

Selain beberaa hal diatas, ada beberapa fakta PUBG New State menarik selanjutnya yakni sistem permainannya. Meski masih mengadopsi pertempuran Battle Royale seperti saat ini, namun PUBG New State mengalami sedikit perubahan terutama pada Blue Zone yang dikatakan lebih cepat.

Tak hanya itu saja, dalam permainan nantinya kita juga dapat menggunakan berbagai fitur dan senjata canggih seperti salah satunya adalah keberadaan drone dan perisai canggih. Meskipun belum ada informasi mendetail lainnya, namun banyak kendaraan yang dipoles tampil futuristik.

Drone yang ada dalam permain juga masih dalam pertanyaan, apakah hanya digunakan untuk mengantarkan barang atau juga bisa diandalkan sebagai kendaraan.

BACA JUGA:  8 Skin PUBG Termahal, No.1 Harganya Bikin Miskin

6. Persenjataan

Sisi persenjataan juga tidak kalah dipoles dalam New State. Nah, fakta PUBG New State ini yang akan membuat kita semakin penasaran yakni karena fitur kustomisasi senjata yang lebih baik, dan juga tampilan persenjataan yang dibuat nampak lebih realistis.

Kustomisasi persenjataan yang dimaksud bukanlah hanya pada tampilan saja, melainkan juga fungsi seperti menambahkan pelempar granat atau penyembur api. Sulit untuk membayangkan bagaimana barbarnya para pemain dengan fitur persenjataan baru tersebut.

7. Tampilan

Tak hanya pada tampilan senjata saja yang lebih tampil realistis, namun juga berbagai tampilan lainnya seperti elemen dalam game yang tampak lebih nyata dan juga akan ada efek dinamis yang akan membuat gamenya semakin menarik untuk dipandang.

8. Gelar Baru

Winner Winner Chicken Dinner mungkin sudah menjadi hal wajib bagi para pemain. Namun bagaimana jika hanya ada satu orang yang memenangkan permainan? Yak akan ada gelar baru untuk kondisi tersebut yakni “Lone Survivor.”

9. Akun Lama

Selain beberapa fakta diatas, masih banyak pertanyaan mengenai fakta PUBG New State lainnya seperti apakah kita masih dapat melanjutkan atau menggunakan akun PUBG lama atau kita harus memulainya lagi dari nol? Pihak pengembang belum memberikan informasi lebih lanjut.

10. Belum Tersedia di India

Meskipun pra registrasi sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia, sayangnya India menjadi negara yang tidak akan mendapatkan kesempatan ini. Pasalnya ini masih terkait dengan isu panasnya politik India dan Cina sehingga berakibat pada pemblokiran produk asal Cina termasuk game.

Itulah beberapa fakta mengenai generasi PUBG yakni New State yang akan segera muncul. Diprediksi game ini akan muncul pada tahun ini sehingga kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk penasaran memainkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here