Football Manager 2013 Dibajak 10 Juta Kali

0
72
No ratings yet.

Lebih dari 10 juta orang men-download kopi bajakan dari game simulasi sepak bola Football Manager 2013, menurut pembuat game itu, seperti dilansir oleh MCV.

Berbicara di London Games Conference kemarin, bos Sports Interactive Miles Jacobson mengungkapkan bahwa perusahaan telah menanam sebuah kode di dalam game Sega tersebut, yang dapat melacak alamat IP dari orang-orang yang memainkan kopi ilegal dari game itu. Ia mengatakan bahwa trik ini telah menghasilkan angka 10,1 juta download.

3,2 juta dari download ilegal itu berlokasi di Cina, diikuti oleh Turki dengan satu juta download, Portugal dengan 780 ribu dan Italia dengan 547 ribu kali download. Ia menambahkan bahwa sekitar satu dari lima orang yang men-download game itu, memainkannya secara teratur.

Jacobson mengatakan bahwa sebagian besar download ini mewakili orang-orang yang tidak akan pernah membayar untuk game tersebut. Namun ia memperkirakan bahwa sekitar 1,74 persen dari pen-download ilegal tersebut akan membeli itu andai saja bajakannya tidak tersedia, mewakili pendapatan potensial sebesar 3,7 juta dolar.

“Pembajak akan membajak dan orang-orang akan men-download,” ia menambahkan, mengatakan bahwa pembajakan tidak akan pernah hilang, tetapi bahwa mengerti kedalaman dari hal tersebut merupakan sebuah alat yang berguna bagi para pengembang dan penerbit game.

 

Sumber: polygon.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here