Game Paling Populer Dari Jepang, Mana Yang Paling Kamu Suka?

0
328

5. Sonic the Hedgehog

Sonic adalah nama dari seekor landak berwarna biru. Dalam gamenya diceritakan Sonic memiliki kekuatan untuk berlari secepat kilat. Sonic tidak sendiri, dia juga ditemain beberapa temannya yakni Tail, Amy dan Knuckle. Cerita sekumpulan landak pemberani ini diawali pada sebuah perangkat game bernama SEGA meskipun pada akhirnya kini dirangkul oleh Nintendo untuk menjadi salah satu asetnya. Game Sonic terus menjadi game yang dikembangkan bahkan di versi mobile android dan iOS, game ini tetap menjadi salah satu game terpopuler dari Jepang.

6. Final Fantasy

Final Fantasy, sebuah nama besar game paling populer dari Jepang. Usianya bahkan kini sudah mencapai 30 tahun dimana untuk seri terakhirnya adalah Final Fantasy XV yang dirilis tahun ini. Final Fantasy tidak hanya menjadi sebuah game legendaris, melainkan juga salah satu bibit awal dari genre game RPG yang mengutamakan pemain dalam membangun karakter game nya. Dengan usia yang sudah mencapai 3 dekade, pencapaian besar Final Fantasy di industri game merupakan hal yang juga kolosal dalam dunia teknologi.

BACA JUGA:  8 Game Paling Laris Dengan Penjualan Terbanyak

7. Resident Evil

Resident Evil adalah salah stau nama besar yang menjadi salah satu game paling populer dari Jepang. Di Jepang game ini dikenal dengan nama Biohazard, namun di versi internasional game ini dikenal sebagai Resident Evil. Resident Evil mulai populer dikembangkan oleh Capcom saat era konsol Playstation pertama. Karena kepopulerannya tersebut, game ini juga dikeluarkan untuk banyak platform seperti PC, Nintendo DS dan lainnya. Selain meraih kepopuleran sebagai game bergenre horror, Resident Evli juga meraih kepopuleran dari film Box Office nya yang dibintangi oleh Mila Jovovic dan baru tamat pada seri ke tujuh kemarin.

BACA JUGA:  8 Game Paling Laris Dengan Penjualan Terbanyak

8. Silent Hill

Di posisi ke delapan ada game horror yang hampir serupa dengan Resident Evil yakni Silent Hill. Perbedaan dari Resident Evil adalah atmosfir yang dibawa dalam permainan. Jika Resident Evil mrnyajikan game aksi membasmi Zombie dan mahluk mutasi, Silent Hill menawarkan game horror psikologis yang akan membuat anda ngeri dengan dunia lain dan mahluk mahluk gaib yang tidak selalu bisa dibunuh dengan menggunakan senjata layaknya membunuh zombie. Meskipun demikian game ini tetao menjadi legenda dan menjadi salah satu game paling populer dari Jepang yang selalu ditunggu kehadirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here