Gawat, Di Game The Sims 4 Ada Hubungan Seksual Sejenis!

0
114
The Sims 4

Game The Sims 4 memiliki perbedaan mendasar dengan game pendahulunya. Jika di The Sims 2 dan 3 menambahkan ekspresi dan kepribadian pada orang-orang yang terdapat dalam game, namun masih tetap ada keterbatasan dalam hal emosi.

Emosi masih tergantung pada kebutuhan sehari-hari sang karakter (makan, minum, nonton tv, ke toilet, dll) dan bagaimana mereka memenuhi kebutuhan tersebut. Pada game The Sims 4 ini justru kebalikannya, kebutuhan akan tergantung dari emosi.

Tebak apa perbedaan lainnya, pernikahan sejenis! Cukup mengejutkan bukan?

The Sims 4
The Sims 4

Karena hal ini, ada negara yang akhirnya mengambil sikap tegas, yaitu Rusia. Rusia menetapkan bahwa The Sims 4 akan masuk ke dalam rating 18+, itu artinya game ini ditujukan hanya untuk warganya yang berumur 18 tahun ke atas.

Pengumuman ini pertama kali muncul di akun Twitter The Sims Rusia, awal minggu lalu. Ketika para fans bertanya mengapa The Sims 4 diberikan rating 18+ sedangkan The Sims 3, mereka menjawab bahwa hal ini berdasarkan Undang-undang Rusia nomor 436-FZ, “Perlindungan Pada Anak-anak Dari Informasi yang Dapat Membahayakan Kesehatan dan Perkembangan”

Pada 2013 Undang-undang ini direvisi menjadi, bahwa “propaganda” kepada anak-anak tentang “hubungan seksual tak umum” merupakan pelanggaran hukum. Karena dalam The Sims 4 terdapat hubungan seksual antar sesama jenis, maka menjualnya pada anak-anak akan dianggap kejahatan.

The Sims 4 akan dirilis di PC dan Mac pada kuartal ketiga tahun ini. Terus bagaimana dengan respon negara lain yah, apa Indonesia juga akan melakukan hal yang sama? Berhubung di negara kita belum ada Undang-undang yang mengatur tentang game, kelihatannya akan santai-santai saja šŸ˜€

 

Sumber: Gamespot.com

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY