“Grand Theft Auto V” Raih 800 Juta Dolar di Hari Pertama

0
73
No ratings yet.

Mungkin akan terdapat banyak keriuhan ketika sebuah film besar – katakanlah Avatar atau The Avengers – berhasil meraih pendapatan besar dengan segera di box office. Namun mengingat bagaimana pasar untuk game telah berkembang dalam dekade terakhir, suatu judul yang paling diantisipasi sekarang dapat membuat angka-angka yang diraih oleh film-film itu terlihat seperti recehan saja. Salah satunya adalah game Grand Theft Auto V produksi Rockstar Games, yang mengeluarkan pengumuman mengejutkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan sebesar 800 juta dolar di hari pertama penjualan seluruh dunia mereka.

Ya, Anda membaca dengan benar… 800 juta dolar. Satu hal yang membantu adalah bahwa game tersebut dijual di seluruh dunia pada hari yang sama, namun tetap saja angka tersebut adalah angka yang mengagumkan. Bandingkan saja dengan The Avengers, yang dianggap sukses besar dan mengumpulkan 207 juta dolar pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat tahun lalu.

Loading...

GTA kelima ini terjual sebanyak 18 juta kopi pada hari pertama penjualannya, dan dengan cepat bergerak melewati rekor sebelumnya, Call Of Duty: Black Ops II, yang membawa keuntungan sebesar 500 juta dolar untuk Activision dalam 25 jam pertamanya. Judul tersebut terus melangkah dan membukukan 1 miliar dolar dalam 15 hari penjualannya, yang berarti mengalahkan The Avengers untuk jumlah itu empat hari lebih cepat. Grand Theft Auto V diharapkan mencapai angka tersebut lebih cepat.

 

Sumber: empireonline.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here