Jumlah Player Dota 2 Melebihi World of Warcraft

0
96

Game Dota 2 keluaran Valve telah berhasil secara menakjubkan, dimana jumlah player yang memainkan game ini mampu melebihi jumlah player game World of Warcraft.

Blog resmi Dota 2 telah menghitung total player yang memainkan game ini dalam sebulan terakhir. Data yang diperoleh adalah sekitar 7,86 juta player, dimana sedikit lebih banyak dibandingkan player World of Warcraft, yaitu 7.8 juta.

Walaupun seperti itu, tetap ada perbedaan kontras dalam kedua game ini. World of Warcraft adalah game berlangganan, dimana playernya harus membayar $15 untuk dapat memainkan game keluaran Blizzard ini selama sebulan.

Free-Dota-2-Wallpaper
Dota 2

 

Sedangkan Dota 2 adalah game free-to-play, tidak perlu membayar untuk memainkannya. Dan berbeda dengan game pesaingnya League of Legends yang sama-sama merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Dota 2 membolehkan player menggunakan semua karakternya tanpa perlu membayar apapun. Dota 2 justru mendapatkan pemasukkan melalui penjualan cosmetic item (item yang dapat dipasang ke karakter, seperti weapon, armor, dll), paket suara announcer, dan hal lainnya yang memang tidak ada hubungannya secara langsung dengan gameplay.

World of Warcraft

 

Jadi boleh dibilang, hanya sebagian kecil player Dota 2 yang membelanjakan uangnya di game tersebut, perkiraannya adalah 2.2% player dari total keseluruhan player.

Walau angka jumlah player Dota 2 terlihat tinggi, ternyata tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan game League of Legends, yaitu sekitar 27 juta player perhari, dan total 67 juta player perbulan.

League of Legends

 

Bagaimana dengan sobat, lebih memilih memainkan game apa, Dota 2, World of Warcraft, atau bahkan League of Legends mungkin? šŸ™‚

 

Sumber: Gamespot.com

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY