Keiji Inafune Ciptakan Game Penerus Mega Man

0
105
Belum ada rating.

Pencipta Mega Man dan mantan produser Capcom Keiji Inafune mengumumkan game ciptaannya berikutnya di PAX Prime hari ini. Game tersebut berjudul Mighty No. 9 dan terlihat sangat mirip sebagai penerus spiritual otentik Mega Man yang dapat diperoleh para fans.

Pencipta Mega Man itu menyebut game ciptaannya ini sebagai sebuah game action side-scrolling Jepang klasik, dan tampilannya terlihat sangat terinspirasi oleh karyanya pada Mega Man dan Mega Man X. Dalam video presentasi yang diputar saat panel Inafune, ia menyatakan penyesalannya bahwa ia tidak bisa menyelesaikan kerjanya pada game seperti Mega Man Universe dan Mega Man Legends 3, game yang menggunakan umpan balik para fans untuk membangun game tersebut. Ia berharap untuk dapat melakukannya pada game Mighty No. 9, sebuah game yang akan mengumpulkan umpan balik dan ide-ide desain dari para fans yang membantu mendanainya.

Inafune dan studio Comcept miliknya beralih ke Kickstarter untuk pengumpulan dana masal untuk pengembangan Mighty No. 9 dan mengumpulkan ide-ide dan umpan balik dari para fans. Penggalangan dana untuk Mighty No. 9, yang memiliki target sebesar 900.000 dolar, dimulai hari ini setelah hitungan mundur (dari angka sembilan) saat panel Inafune di PAX.

Menurut Kickstarter drive yang baru saja diluncurkan, dalam Mighty No. 9 player akan bermain sebagai Beck, robot kesembilan dalam jajaran robot kuat yang kebal terhadap sebuah virus komputer yang telah mendatangkan malapetaka pada makhluk mekanik. “Lari, lompat, tembak dan berubah melewati enam stage (atau bisa juga lebih) yang dapat Anda atasi dengan urutan apapun sesuai pilihan Anda, menggunakan senjata dan kemampuan yang dicuri dari musuh-musuh Anda untuk mengalahkan robot Mighty Numbers lainnya dan menghadapi kejahatan akhir yang mengancam planet!” menurut deskripsi Kickstarter.

BACA JUGA  Demo “Blood Alloy” Kini Tersedia Untuk Dimainkan

Seperti Mega Man , Beck akan mampu mencuri kekuatan robot musuh yang ia kalahkan. Tetapi Beck akan menggunakan kemampuan yang ia dapatkan lebih jauh lagi, mengubah bagian-bagian tubuhnya. “Misalnya, lengannya dapat menjadi magnet raksasa, membuatnya dapat berjalan di dinding dan merobek perisai musuh,” kata pengembang game ini. “Atau mungkin tangan pegas yang dapat dipanjangkan yang membuatnya dapat mengaktifkan tombol yang jauh atau bekerja sebagai pengait. Atau ia dapat memiliki tubuh seperti sebuah tank, yang dapat dengan mudah melintasi paku-paku dan mendorong bermacam benda di sekitar sebuah level.”

Game ini dikembangkan oleh “tim all-star veteran pengembang Mega Man… dan ANDA!” menurut halaman Kickstarter untuk game ini. Melalui berbagai survei, polling dan kontes, tim pengembangan akan menyaring umpan balik para fans selama pengembangan game ini.

Mighty No. 9 dikembangkan untuk PC berbasis Windows melalui Steam dan saluran-saluran distribusi digital bebas DRM, namun Comcept sebagai pengembang game ini berkata bahwa mereka akan mempertimbangkan konsol, Linux dan Mac sebagai “prioritas tertinggi, namun hanya jika mereka dapat mengerjakannya lewat gol yang dipanjangkan.”

Game ini dijadwalkan untuk rilis pada musim semi tahun 2015 mendatang.

http://www.youtube.com/watch?v=PX1o0so4anc

 

Sumber: polygon.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here