Kolektor Video Game Terbesar Terima Penghargaan Guinness World Record

0
78
No ratings yet.

Sebagian orang senang mengumpulkan koin, perangko, kartu bisbol atau bahkan kendaraan, tapi untuk Michael Thomasson, video game adalah gairah hidupnya. Koleksinya baru-baru ini membuatnya mendapatkan tempat di Guinness World Records 2014 Gamer’s Edition untuk memiliki koleksi video game terbesar di dunia.

Kolektor itu telah bertekad untuk mendapatkan setiap video game dan sistem/konsol yang ada sejak ia mendapatkan game pertamanya, Cosmic Avenger, ketika ia berusia 12 tahun sebagai hadiah Natal (dan ia pun harus menunggu selama satu tahun untuk dapat memainkannya karena konsol ColecoVision sangat sulit didapatkan saat itu).

“Aku memiliki berbagai game yang menggunakan cartridge, laser disc. Aku juga memiliki game berbasis VHS dan game berbasis kaset,” kata Thomasson. Selain konsol-konsol tradisional seperti PlaySytation dan Xbox, koleksi Thomasson juga mencakup sistem yang jarang ditemukan seperti konsol Casio Loopy dan Pippin dari Apple.

Namun tiba di titik ini bukanlah tugas yang mudah, dan terdapat beberapa kali kemunduran. Thomasson mengatakan ia menjual koleksinya dua kali – sekali pada tahun 1989 untuk membantu mendanai pembelian Sega Genesis dan sekali lagi pada sembilan tahun kemudian untuk membantu mendanai pernikahannya.

Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan lebih dari 11.000 game (10.607 adalah hitungan yang didapat ketika para petugas dari Guinness mampir setahun yang lalu untuk memverifikasi rekornya) dan diperkirakan bernilai antara 700.000 dolar hingga 800.000 dolar. Ia menghabiskan sekitar 3.000 dolar untuk membeli game per tahun yang berarti sebagian besar item yang dimilikinya ia beli di obral dengan harga murah.

Thomasson yang berusia 43 tahun bekerja sebagai seorang desainer game dan mengajar animasi 2D, desain game dan sejarah video game di Canisius College di Buffalo dan merupakan ayah dari seorang anak berusia 5 tahun. Antara bekerja dan kewajiban keluarganya, kini ia beruntung untuk mendapatkan waktu sekitar tiga jam saja dalam seminggu untuk bermain game, katanya.

 

Sumber: techspot.com, gamespot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here