“NES Remix” Tidak Akan Ada di 3DS

0
48

Nintendo membuat NES Remix dan NES Remix 2 di Wii U dan bukan Nintendo 3DS karena game-game itu membutuhkan kemampuan perangkat keras yang telah ditingkatkan yang ada di Wii U, kata pengarah seri Koichi Hayashida dalam sebuah wawancara dengan IGN.

Baik NES Remix maupun NES Remix 2 adalah kompilasi dari game NES yang memecah judul-judul klasik itu menjadi segmen remix seukuran gigitan. Banyak game yang muncul dalam franchise NES Remix, termasuk Super Mario Bros. 3 dan The Legend of Zelda, telah tersedia di Wii U dan 3DS sebagai bagian dari layanan Virtual Console dari Nintendo. Tetapi judul-judul NES Remix terbatas hanya untuk Wii U saja.

Menurut Hayashida, sebagian dari alasan untuk itu adalah bahwa ia telah akrab dengan arsitektur U Wii dari waktu ia mengerjakan Super Mario 3D World. Tetapi terdapat penjelasan yang lebih dalam.

“Dalam rangka untuk mencapai apa yang kami inginkan dengan NES Remix, dan mendapatkan efek yang kami inginkan dari itu dan nilai yang ingin kami miliki, kami membutuhkan kekuatan mesin yang lebih besar,” kata Hayashida. “Wii U-lah yang memiliki kekuatan mesin yang kami cari supaya kami dapat membangun perangkat lunak yang kami bayangkan dari awal.”

nes-remix-2

Ia menambahkan bahwa mengembangkan game-game tersebut di 3DS “akan jauh lebih sulit”.

NES Remix dirilis pada bulan Desember lalu di Wii U; NES Remix 2 akan diluncurkan Jumat ini, 25 April.

http://www.youtube.com/watch?v=3Xe0tiESK0c

 

Sumber: polygon.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY