Nintendo Tidak Miliki Rencana Untuk “Mario di Smartphone”

0
53
Belum ada rating.

Nintendo telah menekankan komitmen berkelanjutannya pada konsol game meskipun kerugian yang dideritanya pada hari Jumat lalu, dan menolak berbagai panggilan untuk merilis judul-judul mereka pada smartphone.

Dalam konferensi pers hari Jumat (yang diterjemahkan oleh The Wall Street Journal) , presiden Satoru Iwata menjelaskan bahwa setiap langkah untuk merilis franchise utama seperti Mario, Zelda atau Pokemon pada smartphone kemungkinan besar akan memiliki dampak negatif pada penjualan 3DS.

“Penyebaran perangkat pintar bukan berarti merupakan akhir dari konsol. Hal itu tidak sesederhana itu,” katanya. “Itu tidak berarti bahwa kami harus menaruh Mario pada smartphone.”

Sementara Nintendo saat ini menolak untuk merilis judul-judul mereka pada smartphone dan sejenisnya, The Pokemon Company telah sebelumnya bereksperimen dengan merilis produk di platform yang berbeda; tahun lalu aplikasi Pokedex diluncurkan di Jepang.

Pada hari Jumat lalu, Nintendo mengumumkan bahwa baik Wii U maupun 3DS telah gagal mencapai proyeksi penjualan, dan karenanya memaksa perusahaan untuk secara signifikan menurunkan perkiraan untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2014. Iwata meminta maaf kepada para investor namun memberi catatan bahwa ia tidak akan mengundurkan diri, dan ia juga tidak akan membuat perubahan dalam manajemen utama dalam waktu dekat.

 

Sumber: ap.ign.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here