Pencipta Final Fantasy Terima Penghargaan Lifetime Achievement

0
62

Tahun ini Game Developers Choice Awards 2015 akan memberikan penghormatan kepada Hironobu Sakaguchi, yaitu Lifetime Achievement Awards.

“Final Fantasy membantu membentuk perkembangan game stories (jalan cerita di game) yang berhubungan dengan kematian, penyesalan dan pengembangan karakter dengan cara yang dewasa dan signifikan.”

“Dan kami bangga untuk memberikan penghargaan kepada Sakaguchi-san sebagai pemimpin sejati di bidang ini, dan sebagai game developer yang menginspirasi kita semua,” kata Meggan Scavio, general manager dari event GDC.

top-100-rpgs_final-fantasy-ix

GamesIndustry.biz melaporkan bahwa Sakaguchi diberikan penghargaan ini atas kontribusinya diberbagai game RPG yang legendaris, seperti Final Fantasy, Vagrant Story, Parasite Eve, dan Kingdom Hearts. Dia menjabat sebagai Presiden dari Square Amerika Serikat pada 1995, dan sempat menyutradarai film Final Fantasy: The Spirits Within. Dia kemudian meninggalkan Square dan mendirikan perusahaan gamenya sendiri, Mistwalker, yang kemudian menghasilkan game Blue Dragon dan Lost Odyssey.

GDCA sendiri akan diadakan pada Rabu, 4 Maret 2015 di Moscone Convention Center, di California AS, sebagai bagian dari Game Developers Conference.

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY