Pencipta Flappy Bird Akan Tutup Game Itu

0
59

Dong Nguyen, pencipta game sederhana namun memiliki tingkat kesulitan tinggi Flappy Bird, mengatakan di Twitter bahwa ia akan menarik game itu dari iTunes App Store dan Google Play dalam 22 jam ke depan.

“Aku minta maaf pengguna Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, aku akan menutup Flappy Bird. Aku tidak tahan lagi,” kata Nguyen dalam serangkaian tweet-nya. “Ini tidak berhubungan dengan masalah hukum. Aku hanya tidak dapat mempertahankannya lagi. Aku juga tidak menjual Flappy Bird, tolong jangan bertanya. Dan aku masih membuat game.”

Dengan masalah hukum , Nguyen mengacu pada tuduhan bahwa Flappy Bird adalah salinan dari game lain dengan konsep dan artwork serupa. Flappy Bird terlihat sangat mirip dengan game Piou Piou, misalnya, seperti yang ditunjukkan oleh pengembangnya di Twitter. Dan pipa dalam game-nya juga sangat serupa dengan konstruksi pipa dalam serial game Mario Bros.

Flappy Bird telah menjadi hit besar, dan telah menarik banyak perhatian media akhir-akhir ini. Dengan lebih dari 50 juta download hingga saat ini, game gratis itu dilaporkan menghasilkan pendapatan iklan lebih dari 50.000 dolar sehari. Jika Anda masih ingin mencoba game itu, waktu Anda tinggal sebentar lagi.

 

Sumber: gamespot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY