Pengembang “God of War” Tinggalkan Sony

0
84
No ratings yet.

Pengembang trilogi God of War dan pengarah game God of War 3 Stig Asmussen telah meninggalkan Sony Computer Entertainment Santa Monica Studio, seperti yang dikonfirmasi oleh seorang perwakilan dari Sony Computer Entertainment America kepada Polygon menyusul sebuah laporan oleh IGN.

“SCEA dapat mengonfirmasi bahwa Stig Asmussen tidak lagi bersama Santa Monica Studio,” menurut pernyataan tersebut.

Asmussen bergabung studio pengembangan di balik franchise God of War itu pada tahun 2003 silam. Selama di sana ia telah bekerja sebagai artis lingkungan untuk God of War pertama, sebagai pengarah seni untuk God of War 2 dan kemudian sebagai pengarah kreatif untuk God of War 3. Pengarah desain God of War 3 Todd Pappy mengambil alih peran pengarah game untuk game berikutnya dalam franchise tersebut, God of War: Ascension, sebelum keluar untuk kemudian bergabung dengan Crytek.

Sony tidak berkomentar apakah Asmussen meninggalkan SCE Santa Monica ketika perusahaan itu mengalami pengurangan tenaga kerja akhir bulan lalu atau jika ia mengerjakan IP baru yang dibatalkan bersamaan dengan PHK yang terjadi. Mantan SOE Santa Monica desainer level utama Jonathan Hawkins menyatakan di Twitter saat itu bahwa sebuah IP dibatalkan, dengan menulis, “Bagian yang paling menyedihkan dan terpenting adalah game yag kuciptakan untuk player yang tidak akan pernah dimainkan.”

 

Sumber: polygon.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here