Sudah Terdapat Paling Tidak 13 Clone “Flappy Bird”

0
61

Flappy Bird masih menjadi game yang dapat di-download secara gratis yang emmiliki peringkat tertinggi di Apple’s App Store pada saat artikel ini dibuat. Cukup mengerikan memang, namun semua ini juga menyoroti penderitaan lain yang dialami oleh game mobile: cloning (peniruan) game.

Akun Tumblr I Want a Clone menyoroti semua tiruan yang muncul yang mencoba memanfaatkan kegilaan Flappy Bird. Flappy PenguinFloppy Bird, Flappy Angry Bird, Flappy Bird – Fly Bunny, Flappy Bird Platinum – dan seterusnya. Bukan hanya itu, tapi lihatlah semua permintaan dari orang-orang itu pada kita untuk membayar semua ciptaan tiruan itu.

Dan kini, bagian terburuknya: Flappy Bird itu sendiri adalah sebuah tiruan. Piou Piou vs. Cactus awalnya dirilis pada tahun 2011 untuk iOS dan Android dan terlihat sangat banyak kemiripannya di sini. Piou Piou vs. Cactus itu sendiri mungkin saja merupakan sebuah tiruan dari game lainnya. Ini semua menunjukkan bahwa industri game mobile dapat tampil seperti percobaan Human Centipede besar dengan semua orang menginjak-injak satu sama lain untuk meraih keuntungan dengan cara yang mudah.

flappy centipede

 

Sumber: destructoid.com

loading...
Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here