Tips Memilih Tim Pokemon GO

0
97

Saat mencapai level 5, dalam Pokemon GO, kita bisa bergabung dengan salah satu dari tiga tim yang ada. Untuk melakukannya, tinggal mengakses gym terdekat yang ada, dan kita akan diberi pilihan Mystic, Valor, ataupun Instinct. Pilihan ini hanya dapat dilakukan sekali, dan selamanya mempengaruhi akun yang kita gunakan main. Jadi, bagaimana cara yang paling jitu memilih tim dalam Pokemon GO?

Untuk saat ini salah satu bahan pertimbangan yang bisa kita gunakan adalah: Belum ada perbedaan signifikan antara ketiga tim. Mungkin saat pokemon GO rilis global akan ada event khusus bergantung kepada tim. Tapi, kita diharuskan memilih tim ketika mengakses gym. Inilah petunjuk yang utama saat kita memutuskan tim mana yang sebaiknya dipilih. Pada akhirnya, perbedaan antar tim akan terasa saat kita mulai menghadapi pemilik gym.

Dalam Pokemon GO, jika kita melawan gym yang dikuasai tim berbeda, maka tujuan dari pertarungan ialah mengambil alih gym tersebut. Setiap Pokemon yang kita kalahkan akan mengurangi prestise dari suatu gym. Saat prestise gym itu nol, kita bisa mengambil alihnya. Beda jika kita menghadapi gym dari tim yang sama. Pertarungan latihan ini malah akan meningkatkan prestise gym, sehingga kita bisa ikut-ikutan menitipkan Pokemon di sana. Gym yang kuat akan menguntungkan anggota tim yang terlibat dalam melindunginya.

Dari penjelasan tersebut, kita seharusnya menyadari hal terpenting memilih tim di Pokemon GO: Pilih tim yang sama dengan teman-temanmu. Terutama teman-teman yang satu komplek, kos, satu kelas, kampus, atau satu komunitas. Pokoknya, yang mudah untuk diajak ngumpul bareng. Kenapa harus begitu? Karena begitu kita akan lebih mudah untuk merebut dan juga mempertahankan sebuah gym! Dengan teman-teman yang dekat dan satu tim, kita bisa merencanakan untuk menyerang bersama sebuah gym.

Tidak masalah nanti siapa yang akhirnya mengambil alih pertama, yang penting gym itu menjadi milik tim kita dulu. Setelah menguasai suatu gym, kita bisa bersama-sama melatih gym tersebut untuk meningkatkan prestise cepat. Semakin tinggi prestisenya, semakin banyak pula Pokemon penjaga yang bisa dititipkan. Akhirnya, kita bisa memperkuat gym dengan efektif dan juga efisien.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY