Video games di masa sekarang nampaknya tidak lagi dianggap sebagai sesuatu hal yang selalu negatif. Bahkan kini video game tidak lagi disebut sebagai video game di beberapa negara melainkan sebagai esports atau elektronik sports. Berarti ada turnamen resminya donk? Iya, setiap tahun bahkan setiap musim ada pertandingan baik antar team maupun perorangan yang beradu satu sama lain. Mereka juga memiliki seragam tim yang biasanya disponsori oleh perusahaan perusahaan teknologi ternama serta yang paling penting selama pertandingan, ada komentator layaknya sebuah pertandingan bola. Nah apa saja game yang ramai menjadi turnamen dunia? berikut 8 turnamen game paling populer di dunia 2017.

1. Counter Strike

Game besutan Valve studio ini nangkring di posisi pertama sebagai turnamen game paling populer di dunia untuk tahun 2017. Game dengan genre tembak menembak ini ternyata mampu menyedot perhatian dunia dengan turnamen turnamen besar yang diadakan. Umumnya turnamen game Counter Strike diadakan dalam bentuk pertandingan antar tim. Jadi disini siapa yang tidak memiliki kekompakan dan kerjasama tim yang baik sudah pasti akan mudah dikalahkan oleh tim lawan. Untuk hadiah tidak perlu khawatir, setiap turnamen bahkan bisa berhadiah hingga ribuan dollar yang memang jika dirupiahkan hasilnya sangat menggiurkan.

2. League of Legends

Turnamen game paling populer di dunia selanjutnya ada dari Riot Games yakni League of Legends. game ini merupakan game berjenis MMORPG dimana setiap player atau pemain akan memainkan seorang arakter dan bertarung dalam tim melawan tim lain di sebuah area yang luas. Namun jangan sangka hal itu akan mudah. Tanpa kekompakan, koordinasi dan strategi yang baik kamu tidak akan memenangkan pertandingan tersebut. Yang ada malah kamu akan dikeroyok oleh pemain lawan.

3. Dota 2

Siapa yang tak mengenal game MMORPG yang dibesut oleh studio Valve ini? Sepertinya Valve studio memang ahli dalam membuat game yang ramai dimainkan orang. DOTA 2 menjadi salah satu turnamen game paling populer di dunia yang banyak ditunggu tunggu orang. Bahkan pertandingan pertandingan antara tim tim yang sudah terkenal namanya pun sering bahkan selalu ditayangkan secara LIVE di YouTube.

4. Overwatch

Turnamen game paling populer di dunia selanjutnya adalah Overwatch yang merupakan produk dari studio kenamaan Blizzard Entertainment. Overwatch adalah sebuah game bergenre FPS atau first person shooting. Hanya saja yang membedakannya dengan game FPS populer lainnya adalah jika yang lain mungkin merupakan game yang berasal dari real weapons maka overwatch merupakan game peperangan futuristik yang menggunakan berbagai peralatan canggih sebagai senjata perangnya.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here