Xbox One Didesain Untuk Posisi Horizontal Saja

0
91
No ratings yet.

Meskipun para games sah-sah saja untuk mencoba memosisikan konsol itu berdiri pada satu sisinya, tetapi Xbox One hanya didesain untuk diletakkan dalam posisi mendatar pada bagian bawahnya (ditidurkan), seperti yang dikonfirmasi oleh Microsoft. Microsoft pertama menunjukkan bahwa sistem ini dimaksudkan untuk diletakkan secara horizontal pada awal tahun ini, menjelaskan kepada IGN bahwa “sistem aliran udara dan ventilasinya dioptimalkan untuk orientasi horizontal ini.”

Menindaklanjuti hal tersebut, direktur perencanaan produk Microsoft untuk Xbox, Albert Penello, mengatakan kepada GameSpot, “Kami tidak mendukung dan menyarankan orientasi vertikal; lakukan hal tersebut dengan resiko yang Anda tanggung sendiri.” Ia menguraikan tentang hal ini, mengatakan resiko tidak datang dari ventilasi, tetapi disc drive-nya. “Masalahnya bukan pada pendingin, tetapi kami memang tidak mendesain drive-nya untuk diposisikan secara vertikal. Karena itu adalah drive slot loading, kami tidak merancang untuk kedua [posisi],” jelasnya.

Ini adalah salah satu perbedaan Xbox One dengan Xbox 360, yang, seperti PlayStation 3, dapat diposisikan secara horizontal atau vertikal. Namun, angka yang diperoleh Microsoft menunjukkan bahwa 80 persen dari pemilik Xbox 360 menggunakan sistem mereka secara horizontal, menurut Penello.

Xbox One dijadwalkan untuk diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa pada tanggal 22 November, dan di Jepang pada tahun 2014.

 

Sumber: ap.ign.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here