Xbox One Ternyata Bawa Komponen Perangkat Keras PC Standar

0
79

Xbox One milik Microsoft baru-baru ini dibedah di meja operasi spesialis bedah iFixit. Tim itu menemukan bahwa konsol generasi berikutnya ini menggunakan sejumlah komponen perangkat keras standar, termasuk hard drive 2,5 inci standar untuk PC.

Para pegiat hobi, penggemar mod dan penyuka DIY akan senang mengetahui bahwa hanya beberapa alat yang diperlukan untuk membongkar sepenuhnya konsol tersebut. Prosedur membuka konsol ini mirip dengan membuka Xbox 360 hanya lebih mudah, dan sekali kita telah melihat isi dalamnya, sebuah desain moduler memungkinkan komponen seperti drive, kipas dan heatsink untuk dapat dengan mudah digantiā€¦ meskipun sebenarnya kita tidak perlu mengganti heatsink, kecuali kita ingin mendinginkan sistem itu dengan cara watercool.

Loading...

Secara khusus, Xbox One hadir dengan hard drive Samsung Spinpoint ST500LM012 SATA II 500GB dengan 8MB cache. Hal ini kontras dengan casing hard drive yang digunakan pada Xbox 360 walaupun mengganti drive storage Xbox One ternyata cukup sulit karena kita harus membuka casingnya dan melepaskan adaptor Wi-Fi dan perakitan speaker sistem itu untuk sampai di sana.

Terlebih lagi, tim iFixit tidak dapat menentukan apakah sistem akan mengenali drive pengganti yang belum terformat. Dengan demikian, mungkin akan lebih baik untuk menunggu sampai Microsoft memungkinkan dukungan penyimpanan USB sebelum mencoba untuk mengutak-atik konsol baru itu. Selain itu, sistem ini menggunakan klip, bukannya sekrup, membuat casing-nya lebih sulit untuk dibuka.

http://www.youtube.com/watch?v=83PO5Fd8gZ8

 

Sumber: techspot.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here