Coldplay merupakan sebuah band asal Inggris yang digawangi oleh Chris Martin sebagai vokalis, Guy Berryman sebagai bassist, Johny Buckland sebagai gitaris utamanya dan Will Champion sebagai drummer. Band yang dibentuk pada tahun 1996 ini dulunya memiliki nama Pectrolazyang kemudian pada tahun 1997 berubah menjadi Starfish dan kemudian berubah lagi menjadi Coldplay.

Sejak saat itu Coldplay selalu bisa menghadirkan lagu lagu yang asik didengar sehingga dengan cepat mereka merambah dunia musik internasional. Pada April 2017 nanti, Coldplay akan hadir di Singapura sebagai salah satu dari rentetan tur dari album terbaru mereka. Siapa yang ingin menonton mereka? Yuk kita baca dulu 10 lagu Coldplay terbaik yang mungkin akan dinyanyikan di konsernya.

10. Speed of Sounds

Speed of Sound menjadi lagu Coldplay terbaik di posisi ke 10. Lagu ini konon terinspirasi dari lagu Running Up That Hill yang dinyanyikan oleh Kate Bush. Speed of Sounds berada di album X & Y yang dirilis pada tahun 2005 lalu. Yang membuat lagu ini spesial adalah bagaimana kamu bisa mendengarkan suara vokal Chris yang memang sangat khas dengan cliched atau platitudenya. Masukkan Speed of Sound ke dalam playlist kamu besok.

9. Everything Not Lost

Everything not lost adalah lagu yang bjsa ditemukan di album Parachute milik Coldplay. Lagu yang dirilis pada tahun 2000 ini menjadi salah satu lagu yang mendapat banyak penghargaan sehingga menjadi salah satu lagu Coldplay terbaik. Yang tak terlupakan dari lagu ini adalah piano yang dimainkan oleh Chris dengan chorus sepanjang nyanyian yang kemudian menjadi salah satu ciri khas dari band ini.

8. Midnight

Pada album Ghost Story yang dikeluarkan pada tahun 2014 lalu, sebuah lagu berjudul Midnight dikatakan terinspirasi dari kisah perpisahannya dengan Gwyneth Paltrow sang mantan istri. Midnight menjadi salah satu lagu Coldplay terbaik yang juga membawa sedikit campuran musik elektro yang diproduksi oleh John Hopkins yang menjadikan Midnight sebagai teman yang asik untuk suasana midnight pula..

7. White Shadows

White Shadows semakin mengukuhkan album X & Y sebagai album terbaik milik Coldplay selain lagu White Shadows itu sendiri yang menjadi salah satu lagu terbaik Coldplay. White Shadows memiliki aransement yang unik sehinga seringkali di lagu ini Coldplay dipuji puji sebagai band penerus U2 yang juga berasal dari Inggris. Lagu ini juga dibantu oleh produser Brian Eno yang bertanggung jawab pada proses sintesizer.

6. Death And All His Friends

Lagu yang juga menjadi judul dari album Coldplay pada tahun 2008 ini layak dibilang sebagai salah satu lagu terbaik Coldplay. Alasannya, di lagu Death and all his friends ini Chris dan kawan kawan mencoba bereksperimen untuk membawa jenis musik yang berbeda daripada yang biasanya. Coldplay membawakannya dengan nuansa ballad yang semakin memuncak dan kemudian menukik kebawah.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here