10 Lagu Indonesia Tentang Cerita Cinta Terlarang

0
6184
5/5 (3)

Cerita tentang cinta terlarang memang selalu menarik untuk diangkat, baik untuk film, buku, ataupun lagu. Ada cerita cinta terlarang yang merupakan kisah nyata, ada juga yang merupakan fiksi. Biasanya cinta terlarang akan mengangkat cerita tentang cinta segitiga, hubungan yang tidak direstui keluarga, perselingkuhan, atau berharap pada cinta yang sudah dimiliki oleh orang lain. Kali ini KitaTV.com akan membahas mengenai lagu Indonesia yang mengangkat tentang cerita cinta terlarang. Walau kita membahas tentang cinta terlarang, sebaiknya jangan kamu ikuti ya sob, karena cinta yang disetujui saja akan banyak rintangan dan cobaannya, apalagi cinta yang terlarang. Tanpa panjang lebar lagi, yuk kita cek satu-persatu.

Lagu Indonesia Tentang Cerita Cinta Terlarang

1. Sheila on 7 – Sepia

Ini dia band yang menjadi pujaan anak muda Indonesia. Sheila on 7 mencapai puncak popularitasnya pada awal hingga pertengahan 2000-an, dengan musik pop yang ringan dan lirik yang baik. Lagu berjudul Sephia ini layak masuk list lagu Indonesia tentang cinta terlarang, karena bila mendengar bagian reff dari liriknya yang berisi kata-kata “Selamat tidur kekasih gelapku oh Sephia..”, kamu akan langsung paham bahwa lagu ini adalah tentang seseorang yang mencintai wanita yang sudah dimiliki pria lain. Jelas ini adalah cinta terlarang.

2. Kangen Band – Cinta Terlarang

Dari judulnya saja, sudah jelas bahwa ini lagu tentang cinta terlarang. Lagu Cinta Terlarang ini dibawakan oleh Kangen Band, band yang sempat populer pada tahun 2006-2008. Jika mendengar liriknya, akan terlihat jelas bahwa lagu ini memang menceritakan tentang cinta terlarang. Berikut videoklipnya.

3. Ungu – Kekasih Gelapku

Duh-duh, judul lagunya saja sudah to the point Kekasih Gelapku, jelas ini adalah lagu tentang cinta terlarang. Ungu dengan lagu Kekasih Gelapku ini sempat hits pada tahun 2007. Dari liriknya kita akan tahu lagu ini bercerita tentang seseorang pria yang diam-diam menjalin cinta dengan wanita lain, walaupun pria tersebut sudah memiliki wanita lain, tapi dia sangat mencintai wanita lain tersebut dan akan memberikan seluruh sisa cintanya, walau wanita lain tersebut adalah hanya kekasih gelapnya. So sweet atau gombal ya? Hmm..

BACA JUGA  6 Musisi yang Bikin Resah Pemerintah Indonesia

4. The Virgin – Cinta Terlarang

Sama seperti Kangen Band diatas, judul lagu dari band The Virgin ini sangat sesuai dengan tema list kita, yaitu Cinta Terlarang. Grup band yang terdiri dari duet penyanyi wanita ini, merilis lagu Cinta Terlarang ini pada 2011, dan langsung menjadi lagu populer ditangga lagu terbaik dalam negeri. Liriknya bercerita tentang seseorang yang meratapi nasib karena tidak bisa bersama dengan orang yang sangat dicintainya, karena cinta mereka merupakan cinta terlarang. Untuk lebih jelas mengenai liriknya, kamu bisa mendengarkan lewat videoklipnya di bawah ini.

5. Tere – Dosa Termanis

Buat kamu yang tidak tahu siapa itu Tere, dia adalah penyanyi wanita Indonesia yang sempat populer di awal 2000an, dan sempat menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Tere terkenal dengan single nya Awal Yang Indah, tapi bukan itu yang akan kita bahas, melainkan single nya yang lain yang berjudul Dosa Termanis. Waduh, kok dikasih judul Dosa Termanis ya? Jika kita dengarkan liriknya, kita akan melihat seseorang wanita yang menjalin hubungan cinta dengan pria, walau tahu bahwa pria tersebut sudah bersama wanita lain. Dia sadar ini adalah hal yang salah dan dia merasa berdosa, tapi dia menikmatinya. Lagu ini jelas pantas masuk ke list lagu tentang cerita cinta terlarang kita.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here