10 Video Klip Termahal Yang Pernah Dibuat

0
72

Video klip, meskipun tidak wajib ada, adalah salah satu produk yang diproduksi dengan tujuan untuk promosi agar semakin menarik pelanggan untuk membeli karya musik seorang musisi. Namun tidak semua musisi melakukan hal tersebut, karena memang membutuhkan dana yang besar untuk membuatnya. Nah berikut ini ada 10 video klip termahal yang pernah dibuat. Meskipun dibuat di beberapa tahun yang lalu, tapi teknologi yang digunakan masa itu berbeda, tak seperti masa kini, sehingga memang terasa mahalnya.

10. Will Smith – Miami (1998)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-10Siapa yang tak mengenal nama besar Will Smith? Namun sayangnya nama besarnya dikenal sebagai seorang aktor, bukan musisi. Di tahun 1998 Will Smith mencoba peruntungan untuk terjun ke dunia musik. Namun sayangnya hingga kini Will Smith masih saja dikenal sebagai seorang aktor. Untuk memenuhi keinginannya untuk terjun ke dunia musik tersebut, Will Smith menggelontorkan hingga 2 juta dollar hanya untuk sebuah video klip berjudul Miami di tahun 1998. Tapi sepertinya, anak Will Smith lah yang lebih cocok di dunia musik yakni Jaden Smith.

9. Puff Daddy – Victory (1998)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-9Puff Daddy adalah salah satu rapper kenamaan asal Amerika Serikat. Untuk promosi album terbarunya kala itu, Puff Daddy harus menggelontorkan dana sampai 2,7 juta dollar untuk video klip dari lagunya yang berjudul Victort atau kemenangan. Jelas saja hasil yang didapatkan tidak asal asalan. Bahkan video klipnya terlihat seperti sebuah film pendek dimana Puff Daddy berperan seperti seorang pelarian. Namun tetap, “Victory” menjadi salah satu video klip termahal untuk biaya produksinya.

8. MC Hammer – Too Legit To Quit (1992)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-8Untuk video klip termahal kali ini memiliki durasi yang cukup panjang yakni sampai 10 menit. Video klip berjudul Too Legit To Quit ini memang sangat legit di masanya. Dibuat dengan dana mencapai 2,5 juta dollar di tahun 1992 dengan teknologi yang terbatas saat itu, setidaknya di masa sekarang sama halnya sekitar 3,5 juta dollar. Namun hasilnya adalah sebuah video klip yang bisa dinikmati dengan tarian tarian dan musik tekno pop yang menjadi tren kala itu.

7. Michael Jackson – Bad (1987)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-7Bad adalah sebuah judul lagu yang dipopulerkan the king of pop, Michael Jackson. Lagu yang dirilis pada tahun 1987 in menyita banyak perhatian penomton dengan tema jalanan serta style dan gaya tahun 80an yang khas dengan jaket kulitnya. MJ tak sedikit mengeluarkan biaya untuk produksi video klipnya yakni berbiaya 2.2 juta yang masa itu sangatlah besar nilainya. Namun bukan raja pop kalau memang tak sebesar itu bila tak menjadi salah satu video klip termahal sepanjang masa.

6. Aqua – Cartoon Heroes (2000)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-6Aqua, ini bukan merk air mineral yah tapi sebuah grup musik yang beranggotakan 4 orang. Aqua memiliki lagu beraliran pop dengan nuansa yang unik seperti lagu yang berjudul Cartoon Heroes. Untuk video klipnya, Aqua menghabisjan sekitar 3.5 juta dollar yang mungkin di masa sekarang bisa membengkak hingga 5 juta dollar. Video klip termahal nomor 6 ini memiliki tema futuristik steam punk dengan cerita super hero.

5. Gun N Roses – Estranged (1993)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-5Gun N Roses sebagai salah satu legenda musik khususnya rock juga menyumbangkan sebuah lagunya ke dalam list video klip termahal. Lagu berjudul Estranged yang dirilis pada tahun 1993 ini dibuatkan sebuah video klip yang menarik dan juga memiliki potongan beberapa konser Gun N Roses sebelumnya sehingga terasa semakin menyemangati pendengar. Video klip ini diprodukai dengan biaya 4 juta dollar pada tahun 1993 yang mungkin saat ini bisa mencapai lebih dari 6 juta dollar.

4. Madonna – Bed Time Story (1995)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-4Penyanyi berbakat yang mendapatkan karirnya dengan jalan berliku liku kini sudah mendapatkan buah perjuangannya. Tidak hanya kini saja, salah satu lagu populer Madonna berjudul Bed Time Story memiliki biaya produksi untuk video klipnya yang tidak murah. Biaya yang dibutuhkan untuk video klip termahalnya ini mencapai 5 juta dollar pada tahun 1995. Jika disamakan dengan masa kini mungkin mencapai 7 juta dollar keatas. Tak heran dalam oenampilannya Madonna slalu tampil cantik dan enerjik.

3. Madonna – Die Another Day (2002)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-3Di posisi nomor 3 video klip termahal yang pernah dibuat masih diduduki oleh Madonna yang memang sangat populer di era 90 annya.. Untuk lagunya kali ini menjadi sebuah soundtrack dari film agen 007, James Bond yang memiliki judul yang sama yakni Die another Die yang filmnya juga dirilis pada tahun 2002. Madonna pun turut andil dalam salah satu peran di film tersebut. Biaya produksinya sendiri mencapai 6,1 juta dollar yang jika disamakan dengan masa kini mencapai 7,6 juta dollar lebih.

2. Madonna – Express Yourself (1989)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-2Madonna lagi! Ya di posisi kedua video klip termahal yang pernah di posisi masih didukuki oleh Madonna yang ternyata di tahun 2016 kemarin mendapat sebuah penghargaan sebagi Woman of The Year. Lagu berjdul Express Yourself ini mungkin sedikit langka videonya karna diproduksi tahun 1989. Untuk produksinya sendiri telah menelan biaya hingga 5 juta dollar yang jika disamakan dengan masa sekarang bisa mencapai 9 juta dollar lebih.

1. Michael Jackson feat. Janet Jackson – Scream (1995)

Video-Klip-Termahal-Yang-Pernah-Dibuat-1Di posisi pertama video klip termahal yang pernah diproduksi di duduki oleh King of Pop Michael Jackson yang berduet dengan anaknya yang bernama Janet Jackson. Video klip yang dibuat pada tahun 1995 ini memiliki tema futuristik sehingga banyak menggunakan CGI yang pada jaman itu masih sangat langka sekali. Tak heran biaya produksinya mencapai 7 juta dollar yang jika disejajarkan dengan produksi masa kini seperti sebuah video yang memiliki biaya produksi diatas 10 juta dollar.

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here