5 Band Dengan Karakter Vokal Yang Unik

0
78

Untuk memperkenalkan Band, perlu konsep yang matang. Dengan pilihan genre yang pas, karakter sound serta ciri khas vokalis adalah salah satu strategi jitu. Seorang vokalis biasanya akan menunjukan trademark pada sebuah band. Tapi beberapa kalangan justru menilai karakter-karakter tersebut di anggap terlalu aneh oleh mereka. Berikut ini adalah 5 Band dengan karakter Vokal yang dianggap unik, yaitu :

5. Godsmack

5-Band-Dengan-Karakter-Vokal-Yang-Unik-5Sebagai band yang bergenre metal cukup kental, komposisi musik Godsmack memang sangat dinikmati para metalhead. Gaya khas serta aneh sang vokalis Sully Erna memang bisa menjadi salah satu andalan band ini. Tapi, banyak juga yang menganggap gayanya mirip sekali dengan mendiang vokalis Alice in Chains, Layne Staley.

 

4. Disturbed

5-Band-Dengan-Karakter-Vokal-Yang-Unik-4Terbentuk sejak tahun 1994, band ini sukses menciptakan banyak lagu dengan aransemennya yang berkualitas. Gaya vokalisnya yang aneh, David Draiman bisa menjadi salah satu ciri khas band ini. Tapi, beberapa pendengar musik malah menganggap vokal David Draiman terlalu dipaksakan dan dianggap terdengar seperti orang yang lagi marah.

 

3. Limp Bizkit

5-Band-Dengan-Karakter-Vokal-Yang-Unik-3Di era tahun 2000-an Limp Bizkit sangat berkibar. Sang vokalis Fred Durst mempunyai gaya bernyanyi ala Rapper yang unik. Bagi beberapa orang termasuk para penggemarnya sendiri, suaranya itu masuk ke dalam kategori yang aneh. Pada awal kariernya, ketika Limp Bizkit pertama kali merilis lagu-lagunya, banyak para pendengar yang mengira Fred Durst adalah penyanyi Rap yang mempunyai kulit berwarna hitam.

 

4. Pantera

5-Band-Dengan-Karakter-Vokal-Yang-Unik-2Band Groove Metal yang dibentuk tahun 1981 ini, mempunyai vokalis yang bernama Phil Anselmo. Sebenarnya tidak ada yang salah untuk para metalhead dengan suara Phil Anselmo. Tapi, ternyata vokal khas Phil Anselmo ketika bernyanyi dianggap tidak dapat membuat para pendengar Non-Metal tertarik menjadi Metalhead. Karena suara Phil Anselmo yang terlalu nyaring serta dibuat serak dianggap kurang nyaman untuk didengar.

 

1. Guns N’ Roses

5-Band-Dengan-Karakter-Vokal-Yang-Unik-1Vokalis Guns N’ Roses, Axl Rose dianggap mempunyai jangkauan suara yang tinggi serta punya ciri khasnya sendiri. Grup yang bergenre Hard Rock dan Heavy Metal ini, sudah menelurkan berbagai macam hits luar biasa hingga dianggap sebagai salah satu band paling terkenal di dunia. Suara khas Axl Rose dianggap sangat memukau banyak penggemarnya di era 1980-an sampai 1990-an, bahkan sampai sekarang.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY