5 Band Metal (Diduga) Pemuja Setan

0
122
No ratings yet.

Aliran satanisme atau biasa dikenal pemuja setan mulai jadi rahasia umum. Tak hanya lewat ritual atau sembahyangan, mereka menyebarkan ajaran mereka juga melalui musik.

Media musik juga menjadi senjata yang paling ampuh bagi mereka untuk melebarkan sayap. Musik-musik death metal menjadi pilihan. Eits, tapi tak semua band beraliran death metal itu satanic loh. Dalam rubrik ini bakal dibahas beberapa band yang menjadi aliran pemuja setan atau satanisme. Kets check it up!

1. Acheron

Band ini berdiri di tahun 1988. Acheron dibentuk oleh Pendeta Vincent Crowley di Tampa, Florida. Pendeta Vincent kemudian gabung dengan Peter H. Gilmore, Magister Gereja Setan.

Di tahun 1991 band ini mengeluarkan album yang cukup mencengangkan. Album berjudul RITES OF THE BLACK MASS ini mengandung ayat-ayat injil hitam (Satanic Bible) di setiap lagunya. Lagu-lagu mereka pun berdasarkan atas filsafat ‘Satanis’.

2. Angelcorpse

Band kedua ini juga termasuk band yang menganut aliran satanisme. Band ini dibentuk oleh Pete Helmkamp di tahun 1995. Berasal dari Kansas City, band ini akhirnya pindah ke Tampa Florida, yang memang dikenal sebagai daerah penganut Satanic.

Musik mereka bertemakan anti-ketuhanan dan peperangan. Selain itu, Pete menulis buku yang berjudul The Conqueror Manifesto. Dalam buku itu Pete menuliskan upaya manusia agar bisa naik ke Quest terhadap Plateau dari Invicibility dan mencapai Godhood.

3. Cradle Of Filth

Band ketiga ini adalah band beraliran black metal-satanis, yaitu Cradle Of Filth. Adalah band yang berasal dari Inggris dibentuk tahun 1992, dengan penyanyi utama Dani Filth.

Band ini sangat erat kaitannya dengan sihir, mitologi, dan hal-hal yang berbau kotoran. Selain menyanyikan alunan musik black metal, aliran ini juga memainkan dark metal dan death metal, vampyric metal, satan metal, dan symponic black metal.

BACA JUGA  6 Legenda Musik Yang Mungkin Saja Masih Hidup

4. Dimmu Borgir

Band ini berasal dari Oslo, Norwegia. Dibentuk pada tahun 1993, band beraliran satanis ini dibentuk oleh Shagrath, Silenoz, dan Tjodalv.

Band ini sering memainkan genre symponic black metal, black metal, ritual black metal, dan death metal. Tema-tema yang dibahas dalam lirik lagu-lagunya bercerita tentang pemujaan kepada setan, ritual, dan peperangan.

5. Arch Goat

Band kelima merupakan band black death metal, yaitu Arch Goat yang dibentuk di Finlandia. Album pertama mereka diluncurkan pada tahun 1992. Sebuah album yang di dalamnya penuh dengan hujatan-hujatan kepada tuhan.

Style dan gaya band ini mirip dengan Angelcorpse, yaitu anti-ketuhanan serta banyak memainkan filsafat satanisme. Band ini juga terkadang memainkan musik ritual.

Sumber : kapanlagi.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here