5 Band Rock Paling Aneh di Dunia

0
45

Di era 2000-an terdapat band rock Slipknot dan Potato Head yang selalu tampil dengan memakai topeng. Semua ini dilakukan semata-mata agar tampil beda, sehingga mudah diingat oleh para fans. Meskipun demikian, ada band yang tampil berlebihan hingga terkesan ekstrim. Mereka memang berhasil untuk menarik perhatian fans. Tapi tidak semua fans menyukai keanehan mereka yang terlalu berlebihan itu. Inilah 5 band rock paling aneh di berbagai negara dunia, yaitu :

1. GREEN JELLY

5-Band-Rock-Paling-Aneh-di-Dunia-1Band yang bergenre comedy-rock asal New York, Amerika Serikat ini dibentuk pada tahun 1981 oleh Bill Manspeaker. Awalnya, band yang memainkan genre komedi-punk ini sempat ditolak karena memiliki ciri khas menghancurkan sebuah televisi dengan palu di atas panggung.  Pada masa kesuksesannya (1984 – 1987), Green Jelly dikenal sebagai band yang selalu membawakan adegan teatrikal serta slapstick.

 

2. CRASH WORSHIP

5-Band-Rock-Paling-Aneh-di-Dunia-2Band rock asal San Diego, Amerika Serikat, ini dapat dikatakan “Raja di Atas Segala Raja Band Metal Paling Aneh” di seantero jagat. Crash Worship yang didirikan sejak tahun 1986 ini adalah sebuah band metal beraliran experimental noise rock. Grup ini dikenal sebagai salah satu band yang selalu memprovokasi penonton untuk berbuat onar dalam setiap konser.

 

3. HORSE THE BAND

5-Band-Rock-Paling-Aneh-di-Dunia-3Keunikan band metal asal California, Amerika ini adalah lagu-lagu mereka selalu disisipi oleh musik video game Nintendo 8-bit. Tidak heran banyak orang menyebut musik yang diusung oleh band metal ini sebagai musik “Nintendocore”.

 

4. MARILYN MANSON

5-Band-Rock-Paling-Aneh-di-Dunia-4Marilyn Manson yang dibentuk oleh Brian Hugh Warner – vokalis utama yang juga memiliki nama sama dengan bandnya – sudah terkenal sebagai band paling kontroversi. Selain melalui album-album mereka yang memiliki tema anti-agama, band ini juga dikenal sebagai salah satu band yang sering membawakan pertunjukan okultis di atas panggung.

 

5. MAYHEM 

5-Band-Rock-Paling-Aneh-di-Dunia-5Band dari Norwegia ini dikenal sebagai salah satu band kontroversial dan pioner musik black metal di Norwegia. Didirikan di Oslo pada tahun 1984 oleh gitaris Oystein Aarseth, basisst Jorn Stubberud  dan drummer Kjetil Manheim. Band ini mulai dikenal dan juga naik daun di tahun 1988 – 1991 sesudah vokalis Per Yngve Ohlin dan drummer Jan Axel Blomberg  bergabung untuk menggantikan Kjetil Manheim.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY