5 Band Rock Tanah Air yang Menjadi Legenda

0
87

Band rock selalu punya tempat di hati penikmatnya di tanah air. Dengan ciri khas musik keras ditambah dengan karakter vokal memang membuat musik rock ini sangat berpengaruh terhadap pendengarnya. Apalagi melalui liriknya yang memang biasanya berisi pemberontakan dan juga karakter mendobrak semakin membuat jenis music ini bisa diterima berbagai kalangan. Namun, untuk menjadi legenda, sebuah band rock butuh lebih dari itu. Butuh konsep yang jelas dari awal, kesolidan dalam bermusik, dan juga kontinuitas karya yang memang menjadi senjata utama menjadi band rock. Berikut ini adalah 5 band rock tanah air yang telah sukses membuktikan diri menjadi legenda.

Godbless

Godbless menjadi band rock paling legendaris di tanah air sampai sekarang
Band yang menjadi pioneer band musik rock tanah air ini memang luar biasa. Dibentuk mulai tahun 1973, dengan formasi awal yaitu Ahmad Albar, Jockie Soerjoprajogo, Fuad Hassan, Donny Fattah dan Ludwig Lemans sudah berhasil menghasilkan mahakarya yang luar biasa. Lagu seperti Panggung Sandiwara dan juga Semut Hitam tetap bisa diterima sampai saat ini.

 

Slank

Slank dengan Slankerznya menjadi band rock tanah air yang menjadi legenda sampai sekarang
Band rock ini lahir tahun 1983 dengan formasi awal ada Bim-Bim, Kaka, dan Abdi. Untuk menunjukkan kuaitas musikalitasnya, Slank berupaya untuk terus produktif dalam mencipta lagu rock. Dengan kualitas yang mereka bawa, karya mereka selalu sukses di pasaran tanah air. Terobosan yang dilakukan Slank yang luar biasa adalah mereka sudah membentuk fanbase Slank untuk mewadahi pecintanya. Komunitas Slankers menjadi wadah dan indentitas pecinta Slank sehingga band rock ini bisa terus ada sampai sekarang.

 

RIF

RIF juga salah satu band rock legendaris di tanah air dengan tetap menunjukkan eksistensinya
Terbentuk di Bandung paa tahun 1992, ban RIF juga bisa dikatakan band rock sukses di tanah air. Dengan anggota Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), Ovy (gitar) dan Teddy (bass), band ini menjadikan kesolidan band sebagai panutan band-band baru. Meskipun karyanya tidak sebanyak Slank, RIF juga sukse meciptakan mahakarya lagu-lagu rock seperti Raja dan Loe Tu Ye.

 

JAMRUD

JAMRUD juga merupakan salah satu band rock legendaris yang memiliki banyak mahakarya lagu rock
Band yang terbentuk di Cimahi ini awalnya terdiri dari Azis (gitar), Ricky Teddy (bass) dan Krisyanto (Vokal). Band ini mencapai puncak keemasannya di tahun 1990an dengan menciptakan banyak sekali mahakarya lagu rock seperti Putri, Terimakasih, dan Ningrat.

 

Boomerang

BOOMERANG juga salah satu legenda band rock tanah air dengan banyak mahakarya lagu sampai sekarang
Band yang terbentuk di Surabaya tahun 1991 ini sangat berpengaruh ada jamannya dengan 13 album. Digawangi oleh Roy Jeconiah pada vokal, Pet Augusti drum, John Paul Ivan gitar, dan Hubert Henry pada bass berhasil menghasilkan karya besar seperti Pelangi, Neraka Jahanam, dan Kisah Seorang Pramuria. Sampai sekarangpun, karya-karya mereka masih bisa kita dengarkan sebagai legenda.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY