7 Grup Band Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

0
1164

Dari tahun ke tahun pasti terdapat band-band baru yang muncul dengan membawa genre musik maupun aksi panggung yang berbeda-beda. Tapi tahukah kamu grup band apa saja yang bisa menjadi yang terbaik di Indonesia? Berikut ini 7 Grup Band Terbaik Indonesia Sepanjang Masa, yaitu:

Grup Band Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

1. Slank

5-Grup-Band-Terbaik-Indonesia-Sepanjang-Masa-1Grup band terbaik Indonesia ini terbentuk pada tanggal 26 Desember 1983. Slank berawal dari Bimbim yang bosan menjadi cover band dan ia ingin memiliki band yang bisa menciptakan lagu sendiri. Berkat kerja kerasnya, grup band ini akhirnya menyandang predikat bintang musik termahal di tahun 2008 dan 2009 dengan honor mencapai Rp 500 Juta per show.

2. Sheila on 7

5-Grup-Band-Terbaik-Indonesia-Sepanjang-Masa-(2)Grup band terbaik Indonesia sepanjang masa urutan kedua di list kita selanjutnya, ada nama grup band Sheila on 7, yang berdiri tanggal 6 Mei 1996 . Sheila on 7 pada awalnya adalah hanya sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di kota Yogyakarta, diantaranya Duta (vokalis) berasal dari SMA 4, Adam (bassis) dari SMA 6, Eross (gitaris) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitaris) dari SMA De Britto serta Anton (drummer) berasal dari SMA Bopkri.

3. Gigi

5-Grup-Band-Terbaik-Indonesia-Sepanjang-Masa-(3)Dari kota Yogyakarta mari kita terbang ke kota Bandung. Pada tanggal 22 Maret 1994 berdirilah sebuah grup band bernama Gigi. Band ini beranggotakan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana serta Armand Maulana dan mengusung jenis musik pop dan juga rock. Wajar jika Gigi masuk ke jajaran grup band terbaik Indonesia sepanjang masa.

4. Ungu

5-Grup-Band-Terbaik-Indonesia-Sepanjang-Masa-(4)Inilah grup band terbaik Indonesia sepanjang masa urutan keempat. Band Ungu terbentuk pada tahun 1996. Motor pembentuknya adalah Ekky (gitaris) dan saat itu vokalisnya masih Michael, sedangkan drummer dipegang oleh Pasha Van derr Krabb. Pada tahun 1997, ketika Ungu hendak manggung, Pasha Van derr Krabb tiba-tiba ‘menghilang’ dan posisinya digantikan Rowman. Enda yang sebelumnya adalah roadiesnya Ekky akhirnya ikut bergabung dengan Ungu. Dalam perkembangannya sekarang, Ungu beranggotakan Pasha (vokalis), Makki (bassis), Enda (gitaris), Oncy (gitaris) serta Rowman (drummer).

5. Dewa 19

5-Grup-Band-Terbaik-Indonesia-Sepanjang-Masa-(5)Dewa 19 adalah sebuah grup band yang dibentuk di tahun 1986 di kota Surabaya. Grup band terbaik Indonesia sepanjang masa ini sudah beberapa kali mengalami pergantian personel, tapi itu semua tidak mempengarui permainan musik dan juga popularitas Dewa 19 itu sendiri. Sesudah berhasil merajai panggung-panggung festival di era 1980-an, Dewa 19 selanjutnya hijrah ke Jakarta dan merilis album pertamanya di tahun 1992 di bawah label Team Records.

6. Nidji

grup band nidji

Kata Nidji berasal dari bahasa Jepang, yang jika diartikan adalah “Pelangi”. Grup band terbaik Indonesia sepanjang masa ini diisi oleh personil solid, yaitu Giring (vokalis), Andro (bassis/gitaris), Run-D (keyboardis), Ariel (Gitaris), Andri (Drummer). Nidji yang didirikan pada tahun 2002, telah menghasilkan banyak album dan single terbaik, seperti Sudah, Hapus Aku, Manusia Sempurna, dan Disco Lazy Time yang berasal dari album Breaktru’ yang dirilis pada tahun 2006. Album berikutnya Top Up yang rilis pada 2007 juga tak kalah suksesnya. Karena kesuksesannya ini, Nidji pernah terpilih membawakan lagu soundtrack dari serial Heroes, yang tergabung dalam album promo Asia Tenggara serial tersebut. Nidji juga dipilih membawakan soundtrack dari film sukses Laskar Pelangi.

7. Peterpan

grup band peterpan

Ini dia Grup band terbaik Indonesia sepanjang masa lainnya, namanya adalah Peterpan, yang didirikan pada tahun 2000. Band ini digawangi oleh Ariel (vokal), Reza (drum), Uki (gitar), Lukman (gitar utama), Andika (keyboard), dan Indra (bass). Setelah single Mimpi Yang Sempurna sukses masuk ke dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam pada tahun 2002, Peterpan langsung menjadi band pendatang baru paling disegani di Indonesia. Tanpa menyia-nyiakan momentum, Peterpan langsung merilis album Taman Langit pada 2003, dan album keduanya pada 2004 berjudul Bintang Di Surga yang sangat sukses, dengan terjual lebih dari 2,7 juta kopi. Sejak saat itu Peterpan menjadi band paling disegani di Indonesia. Pada 2012 Peterpan mengubah namanya menjadi Noah.

Oke itulah 7 grup band terbaik Indonesia sepanjang masa dari KitaTV.com. Semoga kamu suka, jika kamu merasa ada band yang lebih layak untuk masuk ke list ini, silahkan komen di bawah atau di Fanpage FB kita 🙂

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here