5 Lagu Populer Yang Menjadi Soundtrack Film Indonesia

0
1034

Rasanya kurang lengkap apabila kita menonton film layar lebar tanpa adanya soundtrack lagu. Ya, soundtrack film adalah sebuah lagu atau musik yang menggambarkan film tersebut sehingga peran soundtrack pun dirasa sangat penting. Tak ayal, banyak soundtrack film yang kemudian menjadi populer dan memuncaki tangga lagu Indonesia. Berikut ini adalah 5 lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia. Apa saja ya? Yuk kita cek satu-persatu.

Lagu Terpopuler Yang Menjadi Soundtrack Film Indonesia

1. DIATAS AWAN dari NIDJI

5 lagu populer yang menjadi soundtrack film indonesia 4Lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia nomor 1 adalah Diatas Awan. Lagu tersebut menjadi soundtrack film dari “5cm”, karya sutradara kondang Rizal Mantovani. Siapa yang tak kenal Nidji, band papan atas yang mulai populer pada 2005 lalu, Yang banyak menghasilkan lagu hits seperti Hapus Aku dan Jangan Lupakan. Karena kehebatannya dan kepopuleran Nidji inilah, Rizal akhirnya benar-benar meminta Nidji untuk mengisi seluruh soundtrack film besutannya tersebut. Terbukti, selain lagu Diatas Awan, ada dua lagu lain dari Nidji yang juga mengisi soundtrack film ini, yakni Rahasia Hati dan Tak Kan Pernah Mati. Namun, lagu Diatas Awan lah yang lebih populer dari dua lagu tersebut. Good job Nidji!

2. SEMENTARA SENDIRI dari GEISHA

5 lagu populer yang menjadi soundtrack film indonesia 3Ini dia band yang sangat populer dikalangan remaja. Mulai terkenal pada 2009, band Indonesia yang dikenal dengan vokalis ceweknya Momo Geisha ini, telah banyak sekali menghasilkan lagu-lagu hits, seperti  Lumpuhkan Ingatanku, Untuk Selamanya dan Aku Cinta Dia Geisha. Sampai akhirnya Geisha diminta untuk mengisi soundtrack film karya Raditya Dika yang berjudul Single, lagu yang dipilih adalah Sementara Sendiri. Film dengan genre drama komedi ini berhasil memecahkan rekor perfilman Indonesia dengan lebih dari 2 juta penonton yang melihat film ini. Tak hanya itu, lagu Sementara Sendiri dari Geisha ini pun menjadi lagu yang banyak di download oleh pengguna internet. Keren kan? Wajar jika lagu Sementara Sendiri dari Geisha ini menjadi lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia urutan kedua di list kita.

3. CINTA SEJATI dari BUNGA CITRA LESTARI

5 lagu populer yang menjadi soundtrack film indonesia 2Nah ini dia film dan soundtracknya sama-sama menjadi hits. Siapa yang tak tahu film Habibie & Ainun. Film yang kisahnya berdasarkan kisah nyata B.J Habibie dan almarhumah ibu Ainun. Lagu Cinta sejati dari Bunga Citra Lestari (BCL) inipun mengisahkan bahwa cinta yang sejati adalah cinta yang hanya dipisahkan oleh maut. Lagu inipun menjadi populer bersamaan dengan film yang juga diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Film dan lagunya bakalan bikin kamu galau dan mewek, karena sangat cocok. Lagu Cinta Sejati benar-benar berhasil mewakili filmnya, dan menggambarkan apa yang menjadi inti dari film Habibie & Ainun. Pas rasanya jika Cinta Sejati menjadi lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia nomor 3 di list kita.

4. AYAT-AYAT CINTA dari ROSSA

5 lagu populer yang menjadi soundtrack film indonesia 6Lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia peringkat keempat. Ada Rossa dengan lagunya Ayat-ayat Cinta. Lagu ini diciptakan oleh Melly Goeslaw, khusus untuk film dengan judul yang sama, yaitu film Ayat-ayat cinta. Lagu yang dirilis bersamaan dengan filmnya pada 2008 lalu, berisi dengan nada-nada unik bak lagu dari timur tengah. Lagu ini pun menjadi populer seperti halnya film yang dibintangi oleh Fedi Nuril dan juga Rianti Catwright. Film Ayat-ayat cinta disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

5. MAGIC HOUR dari RENDI MATARI

5 lagu populer yang menjadi soundtrack film indonesia 5Artis ini memang masih terbilang baru. Namun jangan salah, Rendi Matari yang merilis single nya pertama kali pada 2015, langsung berada dijajaran lagu populer Indonesia. Single ini berjudul Magic Hour, yang diciptakan khusus untuk menjadi soundtrack film yang juga memiliki judul yang sama dengan lagu tersebut. Lagu Magic Hour ini mengisahkan bahwa cinta tak pernah hilang meskipun orang yang kita sayangi telah tiada. Sangat cocok dan benar-benar menggambarkan filmnya. Lagu Magic Hour berada di urutan kelima list lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia.

Oke itulah 5 lagu populer yang menjadi soundtrack film Indonesia dari KitaTV.com. Fans film dan lagu Indonesia, pasti sudah mengetahui dan menonton semua film diatas. Semoga kamu suka dengan apa yang kita hadirkan 🙂

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here