5 Penyanyi Legendaris Indonesia

0
562

Dunia musik di Indonesia telah memiliki beberapa nama penyanyi yang begitu terkenal karena kualitas suara dan prestasi karirnya yang ditunjukkan dengan lagu-lagu berkualitas, yang hingga kini juga masih enak didengar untuk dinikmati. Meskipun jaman telah berganti dan beberapa ada yang telah meninggal dunia, nama penyanyi tersebut masih tetap terkenang sebagai tokoh musik Indonesia. Berikut ini 5 penyanyi legendaris Indonesia yang patut diketahui:

1. Chrisye

Penyanyi Legendaris Indonesia - CHRISYEChrismansyah Rahadi, bernama asli Christian Rahadi, dengan nama panggung Chrisye merupakan penyanyi pop yang begitu melegenda di jamannya hingga kini meskipun raga telah tiada. Chrisye bermain musik ketika masih muda saat SMA, terkenal dengan vokalnya yang khas lembut. Sepanjang karirnya, Chrisye telah merilis 31 album, banyak lagu single, beberapa dijadikan soundtrack sinetron dan film. Lagu populernya Lilin-lilin kecil, Badai Pasti Berlalu, Kisah Kasih di Sekolah.

 

2. Rhoma Irama

Penyanyi Legendaris Indonesia - rhomaNama panggung Rhoma Irama begitu terkenal sebagai musisi dangdut senior Indonesia. Predikatnya sebagai Raja Dangdut, dimulai dengan karir musik sejak tahun 70-an. Rhoma irama telah merasakan jatuh bangun dalam mendirikan sebuah band musik, dan akhirnya membentuk Soneta tahun 1973. Bang Haji merilis lebih dari 100 album, dengan 1000 lagu dangdut. Lagunya yang terkenal Haram, Mirasantika, Keramat.

 

3. Ebiet G. Ade

Penyanyi Legendaris Indonesia - ebiet g adeMerupakan salah seorang penyanyi dan pencipta lagu dengan ciri khas lagunya yang mengusung tema alam dan derita kelompok tersisih. Sepanjang kariernya Ebiet telah merilis 22 album studio, dan 35 album kompilasi. Lagu-lagunya antara lain Camelia, Menjaring matahari, Masih ada waktu, Serenade.

 

4. Nicky Astria

Penyanyi Legendaris Indonesia - nicky astriNama aslinya Nicky Nastitie Karya Dewi, merupaka seorang lady rocker legenda yang masih hidup hingga sekarang. Nicky ditemukan oleh Ian Antono pada sebuah acara seni antar SMA. Nicky Astria  sudah merilis 17 album dan single. Lagu-lagu terkenalnya Uang, Mengapa, Misteri Cinta, Jangan ada angkara.

 

5. Gombloh

Penyanyi Legendaris Indonesia - gomblohNama aslinya Soedjarwoto Soemarsono, seniman asli Jawa Timur ini merupakan seorang penyanyi lagu balada sejati dan memiliki suara yang unik Gombloh telah merilis 10 album bersama The Lemon Tree’s Anno ’69 dan 5 album solo karier. Syairnya berisi potret kehidupan rakyat kecil dan nasionalisme. Lagu-lagu terkenalnya seperti Di Radio, Apel, Dewa Ruci, Indonesia Kami dan Gugur Bunga.

Simpan

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY