5 Penyanyi Pria yang Menyanyikan Lagu Wanita

0
103

Membawakan lagi lagu milik musisi lain sepertinya menjadi hal yang lumrah untuk musisi Tanah Air. Terlebih lagi untuk musisi pria yang membawakan kembali lagu-lagu penyanyi wanita. Tidak ada alasan yang khusus, namun yang pasti menyiratkan sebuah kesan yang berbeda. Berikut adalah penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita.

1. Judika

5-Penyanyi-Pria-yang-Menyanyikan-Lagu-Wanita-(1)

Penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita pertama. Merilis album keempatnya ‘Mencari Cinta’ awal 2013 lalu, Judika ini sengaja membawa lagi lagu lawas Mayangsari yang judul ‘Tiada Lagi’. Bahkan Judika sendirilah yang memutuskan sendiri lagu Mayangsari ini masuk ke dalam daftar lagunya. Tentu saja ada nuansa dan sentuhan berbeda ketika lagu ini dibawakan oleh suami Duma Riris itu. Ia seperti membawa unsur house music dalam lagu yang hits di era 80’an.

2. Glenn Fredly

 

5-Penyanyi-Pria-yang-Menyanyikan-Lagu-Wanita-(2)

Penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita kedua. Penyanyi Glenn Fredly ternyata juga pernah menyanyikan ulang single hits milik salah satu penyanyi perempuan Indonesia, Dewi ‘Dee’ Lestari. Single yang berjudul ‘Malaikat Juga Tahu’ ini menjadi soundtrack sebuah film ‘Rectoverso’. Lagu ini jelas berbeda ketika dibawakan oleh Dewi. ‘Malaikat Juga Tahu’ yang terdengar lebih sendu dan dramatis ketika vocal Glenn mengalunkan lagu ini.

3. Marcell Siahaan

5-Penyanyi-Pria-yang-Menyanyikan-Lagu-Wanita-(3)

Penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita Penyanyi Marcell Siahaan kini lebih dikenal sebagai seorang penyanyi yang gemar dalam membawakan hits milik orang lain. Tidak ketinggalan hits dari musisi perempuan. Marcell pun pernah memasukan lagu ‘Bahasa Kalbu’ penyanyi Titi DJ di album terbarunya ‘Platinum Playlist’. Tidak hanya lagu Titi, dalam album tersebut terdapat beberapa lagu lain seperti ‘Demi Waktu’ milik Ungu dan ‘Setia’ dari Jikustik.

4. SM*SH

 

5-Penyanyi-Pria-yang-Menyanyikan-Lagu-Wanita-(4)

Penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita selanjutnya. Lagu grupvokal Bening ‘Ada Cinta’ yang sempat populer di akhir 90’an. Seperti bermaksud mengulang kesuksesan yang sama, boyband remaja SM*SH menyanyikan ulang lagu ini.

5. Pasto

5-Penyanyi-Pria-yang-Menyanyikan-Lagu-Wanita-(5)

Penyanyi pria yang menyanyikan lagu wanita terakhir. Masih ingat dengan duo Pasto? Duo yang digawangu oleh Rayen Pono dan juga Romeltho Sinjal ini memang sempat juga populer di tahun 2009 sebelum akhirnya pecah dan ganti nama. Rayen Pono keluar pada tahun 2011 yang kemudian digantikan Mario serta turut mengganti nama mereka jadi Pasto-1. Untuk menandakan rainkarnasi, Pasto-1 merilis single berjudul ‘Salahkah Diriku Terlalu Mencintaimu’ kepunyaan duo Ratu.

Simpan

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY