5 Penyanyi yang Bermasalah dengan Pita Suara

0
504
5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(5)

Suara adalah instrumen yang paling berharga seorang penyanyi. Lewat suara, mereka dapat menyampaikan atau mendendangkan pesan dalam suatu barisan lirik. Stamina, teknik vokal yang baik serta benar, dan pola hidup sehat, termasuk juga asupan makanan dan minuman, memegang peranan yang sangat penting. Bila seorang penyanyi memiliki masalah pada pita suara, pasti akan membatalkan semua rencana konsernya. Beda bila seorang gitaris ada masalah pada gitarnya. Dia dapat memakai gitar lain. Inilah lima penyanyi yang bermasalah pada pita suara seperti berikut ini:

1. Meghan Trainor

5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(1)

Penyanyi yang bermasalah pada pita suara pelantun lagu Dear Future Husband yang berumur 21 tahun ini ialah penyanyi terkini yang pernah memiliki masalah pita suaranya. Melalui akun resmi Instagramnya, @meghan_trainor, sempat mengabarkan sedang dirawat dokter sebabnya pita suaranya mengalami perdarahan. Jadwal konsernya yang tertunda juga sudah diperbarui. “Saya akan segera kembali untuk menghibur kalian,” tulisnya melalui instagram.

2. Adele

5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(2)

Penyanyi yang bermasalah pada pita suara pemilik album 21 yang laku 30 juta copy di seluruh dunia ini sempat hilang dari dunia tarik suara pada 2011. Sebabnya adalah masalah pada pembuluh darah pita suaranya. “Tenggorokan mengalami pendarahan lagi sehingga dia harus beristirahat. Karena itu dia tidak bisa melanjutkan tur yang saat itu telah dijadwalkan ulang. Dari lubuk hatinya ¬†terdalam, dia minta maaf,” yang tertulis di laman blognya.

3. Sam Smith

5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(3)

Penyanyi yang bermasalah pada pita suara. Pendarahan pita suara juga sempat dialami oleh solois asal Inggris yang terkenal melalui lagu berjudul Stay With Me ini. Meski telah menyadari tenggorokannya bermasalah, Smith (23) justru melakukan konser. Akibatnya, kondisi pita suaranya pun semakin parah.

4. Ariana Grande

5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(4)

Penyanyi yang bermasalah pada pita suara selanjutnya. Meski tak sampai menjalani suatu operasi, penggemar Mariah Carey ini diharuskan istirahat untuk membantu pemulihan pita suaranya. Beberapa jadwal dari penampilannya juga haruslah diundur.

5. Ari Lasso

5-Penyanyi-yang-Bermasalah-dengan-Pita-Suara-(5)

Penyanyi yang bermasalah pada pita suara sempat dialami Mantan vokalis band Dewa 19 yang sekarang mantap untuk bersolo karir, Ari Lasso, juga hampir saja pensiun dini dari dunia tarik suara sebabnya abai dalam menjaga kesehatan tenggorokannya.

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY