5 Penyanyi yang Sukses di Tangan Deddy Dores

0
221

Sosok Deddy dores sangat dikenal kalangan pencinta musik Indonesia. Sepanjang kariernya, pria kelahiran 28 November 1950 ini sudah melahirkan beberapa penyanyi yang sukses di dunia musik Tanah Air. Walau Deddy Dores telah tiada (meninggal dunia pada 17 Mei 2016), tapi karyanya tetap terus dikenang oleh penikmat musik Indonesia. Berikut ini penyanyi yang sukses di tangan Deddy Dores.


1. Nike Ardilla

5-Penyanyi-yang-Sukses-di-Tangan-Deddy-Dores-(1)

Penyanyi yang sukses di tangan Deddy Dores pertama. Pemilik nama Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini adalah kelahiran Bandung tanggal 27 Desember 1975 dari Raden Eddy Kusnadi dan juga Nining Ningsihrat. Sejak kecil Nike sudah mengawali karier dengan mengikuti festival menyanyi di Bandung, hingga kemudian bakatnya ditemukan oleh Deddy Dores. Karier menanjak musiknya di dunia hiburan pun dimulai.

 

2. Nafa Urbach

5-Penyanyi-yang-Sukses-di-Tangan-Deddy-Dores-(2)

Penyanyi yang sukses di tangan Deddy Dores kedua. Nafa Urbach mengawali kerier di dunia hiburan tanah air dari menyanyi. Kemunculan Nafa pada jalur musik slow rock seolah jadi generasi penerus artis legendaris Nike Ardilla. Saatnya pun sangat tepat, sesaat setelah meninggalnya rocker Bandung tersebut. Di bawah tangan dingin dari Deddy Dores, dengan secara perlahan Nafa pun memupuk kariernya.

 

3. Poppy Mercury

5-Penyanyi-yang-Sukses-di-Tangan-Deddy-Dores-(3)

Penyanyi yang sukses di tangan Deddy Dores ketiga. Poppy Yusfidawaty atau Poppy Mercury penyanyi slow rock Indonesia. Dia populer di era 90an lewat lagu Surat Undangan dan juga Antara Jakarta dan Penang. Penyanyi ini lahir lewat tangan dingin Deddy Dores.

 

4. Mayangsari

mayangsari

Penyanyi yang sukses di tangan deddy dores keempat. Mayangsari yang memiliki nama asli Agustina Mayangsari dikenal juga dengan lagunya seperti Harus Malam Ini dan Tiada Lagi. Selain lihai menyanyi, Mayang juga memiliki kemampuan dalam nyinden atau menyanyikan lagu-lagu Jawa. Mayangsari mulai dikenal sejak album perdana bertajuk Gairah di awal tahun 1990. Sayangnya, album perdananya ini kurang sukses di pasar.  Namun, Mayang tidak menyerah. Setahun kemudian, albumnya, Selamat Malam Cinta pun berhasil meledak di pasaran. Dia juga pernah membuat lagu duet bersama Deddy Dores, yaitu lagu Jangan Pisahkan. Tapi, kariernya kemudian meredup karena kisah percintaannya.

 

5. Lidya Natalia

5-Penyanyi-yang-Sukses-di-Tangan-Deddy-Dores-(5)

Penyanyi yang sukses di tangan Deddy Dores kelima ini adalah seorang penyanyi yang eksis di era 80-an. Lidya merupakan salah satu “bidadari” JK Records, sebuah perusahaan rekaman yang di masa itu terkenal dengan artis-artisnya yang berwajah cantik namun dengan kualitas vokal pas-pasan, meski suara Lydia sendiri terbilang cukup lumayan.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY