5 Vokalis Musik Rock Terbaik Sepanjang Masa

0
99

Rasanya jenis musik rock tidak akan pernah kehilangan penggemarnya. Justru genre ini kerap disebut menginspirasi kehadiran genre-genre lainnya. Daftar dibawah ini adalah nama-nama yang pastinya sudah tidak asing lagi. Sebenarnya, jumlah mereka terlalu banyak untuk bisa dituliskan.  Karena itu, kita akan menyaringnya menjadi 5 saja, yaitu :

1. Freddie Mercury

5-Vokalis-Musik-Rock-Terbaik-Sepanjang-Masa-1Freddy Mercury lahir dengan nama asli Farrokh Bulsara. Dia lahir di Zanzibar, Tanzania di tanggal 5 September 1946. Meski sudah tergabung dengan berbagai macam grup musik, tapi namanya sangat kental dengan band Queen. Dia memang menjadi vokalis dan penulis lagu yang handal. Lewat pengaruhnya juga, Queen menjadi salah satu band yang terbaik dan terlaris.

2. Robert Plant

5-Vokalis-Musik-Rock-Terbaik-Sepanjang-Masa-2Robert Plant lahir pada tanggal 20 Agustus 1948 di  Staffordshire, Inggris. Dia tidak hanya seorang penyanyi tapi juga penulis lagu yang popular. Ia menjadi vokalis dari band, Led Zeppelin, yang sebelumnya memiliki nama “New Yardbirds”. Di tangannya, banyak sekali hits yang sudah tercipta.

3. Elvis Presley

Elvis ‘Aaron’ Presley adalah penyanyi sekaligus aktor yang lahir pada tanggal 8 Januari 1935, di Tupelo-Mississipi. Pada masa hidupnya, ia meraih kesuksesan yang sangat pesat. Namanya selalu ada di radio, televisi ataupun media lainnya. Ia bahkan dijuluki King of Rock. Jelas, Elvis Presley ini adalah salah satu ikon musik yang sangat popular. Banyak sekali musisi besar yang memakai namanya sebagai inspirator.

4. Jim Morrison

5-Vokalis-Musik-Rock-Terbaik-Sepanjang-Masa-4Salah satu penyanyi dan juga penulis lagu yang sangat berkharisma. Dia adalah vokalis utama dari The Doors. Tapi di tahun 1971, dia memutuskan keluar dari grup musiknya tersebut. Morrison kemudian pindah ke Paris, menjadi penyair dan menutup usia di sana. Waktu itu usianya masih sangat muda, yaitu 27 tahun.

5. John Lennon

5-Vokalis-Musik-Rock-Terbaik-Sepanjang-Masa-5John ‘Winston’ Lennon adalah penyanyi sekaligus penulis lagu yang berkarakter, popular dan sangat berpengaruh. Vokalis The Beatles ini lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 di Liverpool, Inggris. Tapi dia meninggal di New York, pada tanggal 8 Desember 1980.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY