6 Musisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia

0
1549

Musisi di Indonesia memang banyak sekali yang berbakat dan seringkali melahirkan karya-karya terkenal. Bahkan ketenaran mereka ini hingga ke luar negeri. Salah satu negara yang ‘ketagihan’ dengan karya dari musisi tanah air adalah Malaysia. Menurut mereka, musisi Indonesia punya kualitas, serta ciri khas yang sangat sulit ditandingi. Tidak jarang lagu-lagu musisi Indonesia menduduki top chart di negara Malaysia. Berikut Musisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia. Siapa saja ya?

Musisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia

1. Nidji

grup band nidjiMusisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia pertama. Kualitas grup band Indonesia ini sudah bukan jadi rahasia lagi. Nidji sering menduduki top chart pada beberapa radio seluruh Indonesia, band yang diarsiteki oleh Giring ini juga sangatlah familiar di Malaysia. Mereka adalah band yang sangat ditunggu-tunggu kemunculannya. Bahkan, Giring dan kawan-kawan hampir selalu ada jadwal tetap mengunjungi Malaysia tiap tahun.

Loading...

2. Afgan

musisi indonesia afganMusisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia kedua. Penyanyi solo berparas imut ini bukan jadi rahasia lagi jika terkenal di Malaysia. Warna musik Afgan yang lembut dan liriknya yang mendalam, membuatnya mudah disukai oleh penikmat musik Malaysia. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Afgansyah Reza ini, terkenal di sana juga karena memang pernah menempuh kuliah di sana. Itu juga salah satu faktor mengapa ia begitu diidolakan di negeri jiran tersebut. Salah satu bukti nyata bahwa penyanyi Afgan dicintai di sana ialah saat ia merayakan ultahnya tanggal 27 Mei lalu. Secara khusus, fans dari Malaysia mendatanginya untuk sengaja memberikan kejutan. Menurut fans tersebut, Afgan sudah sangat populer di negara Malaysia. Satu yang paling penting, wanita ini bukanlah satu-satunya fans Afgan di negeri itu.

3. Cakra Khan

cakra khanMusisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia ketiga. Respon serupa juga pernah dialami oleh penyanyi solo, Cakra Khan. Selain karyanya yang disukai, Cakra juga mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi terbaik oleh salah satu radio di Malaysia. Menurut Cakra, publik Malaysia memperlakukannya dengan sangat baik, mirip dengan di Indonesia. Mereka tak segan memberikan dukungan, atau bahkan masukan agar kualitas Cakra semakin membaik hari ke hari.

BACA JUGA  10 Lagu Indonesia Tentang Cerita Cinta Terlarang

4. Repvblik

grup band repvblikMusisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia keempat. Untuk grup band yang satu ini mempunyai cerita sendiri tentang Malaysia. Pemilik single Selimut Tetangga itu malah diundang secara khusus datang ke Negeri Jiran. Alasannya, single-single mereka sangat sukses merajai chart radio setempat. Single terpopulernya dari grup band Repvblik ini adalah Hanya Ingin Kau Tahu.

5. Sheila on 7

grup band sheila on 7Musisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia kelima. Salah satu band senior di Indonesia yang bergenre pop manis, Sheila On 7 juga mendapatkan tempat yang spesial di Malaysia. Seluruh konser Duta dan kawan-kawan selalu sesak dipenuhi oleh penonton di sana. Sheila On 7 pernah diandalkan sebagai band untuk menarik massa di acara Urban Clothing Festival 2013 di Speed City, Kuala Lumpur. Belum lagi karisma yang ditunjukkan sang vokalisnya, Duta dalam menghibur setiap pengagumnya, membuat Sheila On 7 begitu dicintai.

6. Peterpan (NOAH)

grup band peterpanMusisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia yang keenam. Lain lagi dengan Peterpan (telah berubah nama jadi NOAH). Tahun 2008, Ariel dan kawan-kawan pernah sukses dalam mendatangkan hingga 40 ribu penonton di Malaysia. Angka yang begitu fantastis. Peterpan memang termasuk band fenomenal, dengan karya-karyanya yang begitu disukai oleh semua lapisan masyarakat Indonesia, sehingga wajar jika band ini juga sukses di Malaysia.

Itulah 6 Musisi Indonesia Juga Terkenal di Malaysia yang bisa ditampilkan oleh KitaTV.com. Kita sebagai penikmat musik sudah seharusnya bangga dengan apa yang diraih oleh musisi-musisi Indonesia ini. Semoga informasi yang kita sajikan ini bermanfaat dan bisa bisa menginspirasi kamu 🙂

Simpan

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here